Pemain Timnas India Tersanjung Kalahkan Lionel Messi

Pemain Timnas India Tersanjung Kalahkan Lionel Messi

Pemain Timnas India merasa tersanjung karena bisa kalahkan rekor milik Lionel Messi. Pemain klub Piala AFC bernama Sunil Chhetri itu juga sekalian tolak dibandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Striker Timnas India itu memang sudah membuat sejarah tersendiri dengan melewati catatan Lionel Messi. Hal itu terjadi melalui dua golnya ke gawang Timnas Thailand yang terjadi pada laga Grup A Piala Asia 2019, Minggu (6/1/2019). Sunil langsung kalahkan Messi sebagai pencetak gol paling produktif kedua di pentas internasional yang saat ini masih aktif bermain bola.

Sang striker sukses mencetak gol melalui tendangan penalti di babak pertama dan satu gol lainnya pada awal babak kedua laga tersebut. Gol itu membuat koleksi gol internasional Sunil naik menjadi 67, atau unggul dua gol atas Lionel Messi. India sendiri menang telak skor 4-1.

Bukan pemuncak, koleksi gol Chhetri masih kalah dari catatan megabintang Timnas Portugal, siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo. Pemain handal Juventus itu sukses mencatatkan 85 gol di pentas internasional dan masih sulit dikalahkan Sunil.

Pemain Timnas India tolak dibandingkan dengan Lionel Messi

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kapten Timnas India itu sempat kaget dan lebih memilih merendah pada saat ditanya awak media tentang keberhasilannya melampaui rekor Lionel Messi. Ia juga menolak dibandingkan dengan pemain ternama tersebut.

“Saya sama sekali tidak menganggapnya terlalu serius ya. Maksud saya adalah tidak ada perbandingan dengan siapa saja, antara saya dan Lionel Messi atau dengan Cristiano Ronaldo juga,” sambut Chhetri melalui Fox Sport Asia.

“Tapi saya jelas merasa sangat tersanjung dengan hal ini. Saya tidak terlalu mengingat banyak atau jumlah gol yang sudah saya cetak untuk negara saya. Setiap saya mendapat kesempatan, saya pasti akan melakukan yang terbaik saja untuk negara saya tercinta,” tegas Sunil Chhetri usai laga kemenangan lawan Thailand.