Pembobol Gawang Real Madrid Pecahkan Rekor Iker Casillas di Final Liga Europa

Gilabola.com – Laga final Liga Europa antara Villarreal vs Manchester United menjadi hari yang spesial bagi Yeremi Pino lantaran dia mencatatkan sejarah mengesankan yang membuatnya mengalahkan rekor legenda besar negaranya Iker Casillas di kompetisi Eropa.

Bintang muda Villarreal Yeremi Pino resmi menjadi pemain Spanyol termuda yang menjadi starter di final sepak bola antarklub Eropa dengan penampilannya di final Liga Europa melawan Manchester United pada usia 18 tahun dan 218 hari, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Iker Casillas (19 tahun dan 4 hari pada final Liga Champions 2000).

Villarreal menjalani musim Liga Europa 2020/2021 yang mengesankan dengan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di sepanjang musim kompetisi kelas dua Eropa ini, ketika mereka mengandalkan manajer spesialis turnamen Unai Emery.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Yeremi Pino telah menjadi salah satu cahaya terang dari skuad The Yellow Submarine di bawah asuhan bos Spanyol musim ini, dengan pemain berusia 18 tahun itu telah banyak dimainkan di tim utama di usianya yang masih sangat muda.

Secara umum pemain kelahiran Las Palmas itu memang bukanlah pemain pilihan pertama di skuad Villarreal karena keberadaan Samuel Chimerenka Chukwueze, tapi dia sudah mendapatkan banyak kesempatan tampil di tim utama, dan mencatatkan 36 penampilan di semua kompetisi jelang dimulainya final Liga Europa ini.

Cederanya Samuel Chukwueze membuat Yeremi Pino semakin banyak mendapatkan menit bermain, membuatnya tampil sebagai starter di tiga dari empat laga terakhirnya di Liga Europa, dan bahkan membawanya mencetak gol pembuka ke gawang Real Madrid selama kekalahan 2-1 timnya di pekan terakhir La Liga akhir pekan lalu.

Kini pemain berusia 18 tahun itu mendapatkan manfaat lain dari absennya pemain Nigeria berusia 22 tahun itu dengan untuk kedua kalinya turun sebagai starter di Liga Europa, dan mendapatkan kesempatan starter di laga sebesar final Liga Europa melawan Manchester United saat Unai Emery ingin mencari gelar pertamanya bagi Villarreal.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO