Pemenang Best FIFA Football Awards 2023: Lionel Messi Pemain Terbaik Kalahkan Mbappe dan Haaland

Lionel Messi berhasil mempertahankan gelar Pemain Terbaik di Best FIFA Football Awards 2023 setelah sebelumnya meraihnya pada tahun 2022. Kapten timnas Argentina ini kembali meraih penghargaan prestisius tersebut, mengalahkan pesaingnya, Haaland dan Mbappe.

Superstar Argentina ini sekali lagi menyandang gelar tersebut setelah tampil mengagumkan dalam periode kualifikasi terbaru, memukau penggemar sepakbola global.

Messi diakui atas prestasinya dalam acara The Best FIFA Football Awards™ di London, dengan berhasil menempati peringkat tertinggi dalam pemilihan, mengungguli Haaland dan Mbappe.

Messi menjadi pemenang dalam pemilihan yang sangat ketat, dilakukan oleh pelatih dan kapten tim nasional, serta jurnalis ahli dan pendukung sepakbola di seluruh dunia.

Meski Piala Dunia 2022 dimenangkan bersama oleh Messi, pemain internasional asal Norwegia, Haaland, dan Messi sendiri sama-sama meraih 48 poin.

Mereka dibedakan berdasarkan jumlah nominasi pilihan pertama yang diterima Messi dari kapten tim nasional. Striker Prancis, Mbappe, menempati posisi ketiga dengan 35 poin.

Messi juga pernah meraih gelar Pemain Terbaik FIFA Pria pada tahun 2019 dan diakui oleh FIFA sebagai pemain terbaik dalam sepakbola pria sebanyak lima kali sebelumnya – pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015 – menjadikan ini penghargaan individunya yang ke-delapan secara total.

Sorotan Kemenangan Messi adalah pemain yang telah meraih segalanya, memenangkan sejumlah besar gelar domestik, internasional, dan individu, sehingga menjadikannya salah satu yang terbaik sepanjang masa dalam dunia sepakbola.

La Pulga Atomica dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria tahun 2022 setelah membawa Argentina meraih Piala Dunia FIFA™ di Qatar, dan menambah trofi lain pada tahun 2023 saat PSG kembali menjadi juara Ligue 1 di Prancis.

Setelah dua tahun di Paris, Messi pindah ke Amerika Serikat untuk babak baru dalam kariernya bersama Inter Miami pada bulan Juli. Momen penting termasuk mencetak gol ke-100 bersama tim nasional Argentina dalam kemenangan 7-0 melawan Curacao pada Maret, menjadi pemain ketiga yang mencapai tonggak sejarah tersebut setelah Ali Daei dari Iran dan Cristiano Ronaldo dari Portugal.

Setelah meninggalkan PSG pada musim panas, Messi dengan cepat memberikan dampak pada debutnya bersama Inter Miami.

Pada pertandingan Leagues Cup melawan Cruz Azul, tim MLS ini diberikan hadiah tendangan bebas 25 yard di waktu tambahan dengan skor 1-1. Dengan keahliannya, tendangan kaki kiri Messi mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang yang tak terbendung.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!