Penalti Gagal Gareth Bale Rusak Catatan Bagusnya Selama Laga Turki vs Wales

Gilabola.com – Gareth Bale gagal melesakkan penalti pada pertandingan Turki vs Wales di ajang Euro 2020, yang usai Kamis (17/6). Liputan soal gagal penalti ini mengubur catatan bagusnya selama 90 menit, termasuk dua assist untuk dua gol Wales.

Jika peristiwa gagal penalti mantan pemain Tottenham Hotspur itu dihapus maka pemain berusia 31 tahun itu tampil mengesankan bagi tim nasional Wales, dengan satu kaki mereka kini sudah berada di babak 16 besar turnamen Euro 2020. Italia kemungkinan besar akan mendampingi tim asuhan Rob Page tersebut, dengan pertandingan melawan Swiss berlangsung beberapa saat lagi, Kamis dinihari.

Gareth Bale mendapatkan penalti setelah dijatuhkan oleh Zeki Celik di dalam kotak pada menit 60. Tampak sedikit terengah-engah sang pemain Real Madrid berusaha mengatur nafasnya sebelum menendang bola dari titik putih. Tapi gagal! Bola sepakannya melayang tinggi di atas mistar gawang.

Advertisement

Piers Morgan, seorang pendukung Arsenal, memanfaatkan hal ini untuk mengirim sebuah twit ledekan pada rival sesama London Utara, Spurs, mengatakan, “Penalti Gareth Bale itu termasuk salah satu yang terburuk yang pernah saya lihat. Sangat menakjubkan melihat dampak yang dihasilkan dari bermain bagi Spurs.”

Dengan kemenangan 0-2 atas Turki ini maka Wales di ambang lolos ke  babak 16 besar turnamen dengan perolehan poin 3, hasil dari imbang 1-1 melawan Swiss pada laga pertama Grup A mereka. Sedangkan pasukan Senol Gunes di ambang tersingkir dengan poin 0 dari dua pertandingan.