Pencetak 10 Gol Liverpool Bawa Senegal Menangkan Laga Pertama Afcon, Tadi Malam

Bintang Liverpool yang sudah mencatatkan 10 gol bagi klubnya di ajang Premier League membawa Senegal menang pada laga pertama mereka di Afcon 2022 dengan gol dari titik penalti pada detik-detik terakhir pertandingan, Senin malam (10/1).

Striker the Reds Sadio Mane menjadi pahlawan negaranya setelah mencetak gol pada menit terakhir sebelum pertandingan Piala Afrika 2022 berakhir, Senin malam. Gol ini terasa melegakan karena Senegal tampil buruk selama 90 menit dan tak mampu mencetak gol dari berbagai peluang yang didapatkan.

Pertandingan Senegal vs Zimbabwe pada Senin malam ini seolah-olah akan berakhir imbang setelah skor terjaga 0-0 sampai detik-detik terakhir masa injury time laga di Kouekong Stadium di kota Bafoussam ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hadiah sepakan dari titik putih ini diberikan pada Senegal setelah pemain Zimbabwe Kelvin Madzongwe handball di dalam kotak penaltinya. Wasit Mario Escobar asal Guatemala ini menyempatkan melihat layar VAR untuk menegaskan keputusannya sebelum Sadio Mane mengecoh kiper lawan.

Ini merupakan gol kedua pemain 29 tahun itu dalam dua pertandingan beruntun di semua kompetisi bagi klub dan negaranya. Sebelum berangkat untuk membela Senegal di Piala Afrika, Mane mencetak gol dalam laga imbang 2-2 di kandang Chelsea pada 2 Januari 2022.

Dalam pertandingan itu, Mane dituduh menyikut wajah pemain Chelsea saat pertandingan baru dimulai beberapa detik. Beberapa komentator berpendapat, itu adalah kartu merah, namun wasit pertandingan Liga Inggris tidak berminat mengacaukan laga yang baru dimulai kurang dari 30 detik.

Secara keseluruhan, Mane sudah mencetak 10 gol musim 2021/22 ini bagi Liverpool, delapan gol di Premier League dan dua lainnya di ajang Liga Champions.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO