Pencetak Gol Spanyol dan 5 Pemain La Roja Lainnya Belum Lahir Terakhir Kali Italia Kalah Kandang

Enam pemain Spanyol yang bermain pada laga semifinal UEFA Nations League tadi malam bahkan belum sempat lahir saat Italia terakhir kali mengalami kekalahan kandang pada laga kompetitif, yakni September 1999.

Hal ini menunjukkan sudah saking lamanya Gli Azzurri tak pernah kalah kandang dalam laga-laga kompetitif. Namun rekor itu dipecahkan tadi malam saat Leonardo Bonucci kena kartu merah dan sisa 10 pemain hanya berhasil membalaskan satu gol saja pada pertandingan di Giuseppe Meazza tersebut.

Daftar enam pemain Spanyol yang belum lahir saat terakhir kali Italia kalah kandang adalah Gavi, Bryan Gil, Ferran Torres, Eric Garcia, Pedro Porro, dan Yeremi Pino. Dari enam nama itu hanya Gavi dan Torres yang turun sebagai starter.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bryan Gil dimasukkan menit 75 guna menggantikan Pablo Sarabia, yang terlibat dalam gol kedua La Roja. Sementara Yeremi Pino masuk pada awal babak kedua guna menggantikan pencetak gol Torres yang cedera. Dua nama lainnya Eric Garcia dan Pedro Porro hanya terdaftar sebagai pemain pengganti, tapi masuk skuad untuk semifinal UEFA Nations League ini.

Daftar tanggal lahir dari keenam pemain La Furia Roja yang belum sempat dibikin saat Italia terakhir kali mencicipi kekalahan itu adalah:

  • Pedro Porro 13 September 1999
  • Ferran Torres 29 Februari 2000
  • Eric García 9 Januari 2001
  • Bryan Gil 11 Februari 2001
  • Yeremi Pino 20 Oktober 2002
  • Gavi 5 Agustus 2004

Jika tidak dibatasi pada laga kandangnya maka kekalahan skuad Azzurri terakhir kali terjadi di tangan Portugal dengan skor 1-0 pada ajang UEFA Nations League pada tahun 2018.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO