Pendukung AC Milan Lampiaskan Kemarahan Setelah Gol Franck Kessie ke Gawang Man United Dibatalkan Wasit

Gila Bola – Manchester United akan merasa sangat beruntung gol hebat dari Franck Kessie dari luar kotak penalti dibatalkan wasit pada babak pertama pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa pada Jumat dinihari 12 Maret 2021.

Itu merupakan sebuah gol yang sangat indah sebenarnya, jika tidak dianulir sang pengadil. Menerima umpan dari hasil lemparan ke dalam di sisi kanan lapangan, Franck Kessie melakukan kontrak dengan dada atau perutnya dan kemudian mengirim sepakan setengah voli ke gawang yang dijaga Dean Henderson. Kiper muda itu berhasil menebak arah serangan pemain bola asal Pantai Gading tersebut, tetapi bola terlalu keras untuk dihentikan.

Pertandingan Man United vs AC Milan sudah berakhir dengan gol dari Amad Diallo dibatalkan oleh gol Simon Kjaer pada masa injury time. Baca laporan selengkapnya di sini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tayangan ulang yang beredar tidak memperlihatkan secara jelas adegan handball yang diaku wasit sebagai penyebab pembatalan gol AC Milan tersebut. Beberapa cuplikan memperlihatkan kemungkinan di mana handball itu terjadi, yakni sesaat setelah bola dikendalikan dengan dada atau perut pemain bola kelahiran 19 Desember 1996 tersebut. Tapi sekali lagi, tidak ada cuplikan gambar yang sepenuhnya mendukung anggapan ini. Para pendukung Il Diavolo melampiaskan kemarahannya mereka di media sosial.

Skor hingga menjelang berakhirnya separuh pertama pertandingan bola leg pertama 16 besar Manchester United vs AC Milan ini masih terjaga 0-0. Head-to-head terakhir di ajang kompetitif dari kedua kesebelasan terjadi 11 tahun yang lalu saat Setan Merah menyingkirkan Rossoneri dengan skor 7-2 agregat pada babak 16 besar Liga Champions tahun 2010. Leg pertama di San Siro usai dengan skor 2-3 bagi kemenangan Wayne Rooney dan kawan-kawan, sementara leg kedua di Old Trafford usai dengan skor 4-0, hasil gol-gol Rooney (2), Park Ji-sung dan Darren Fletcher.

Manchester United dan AC Milan pernah bertemu akhir-akhir ini di ajang pra-musim International Champions Cup pada tahun 2018 dan 2019. Dalam dua perjumpaan itu Red Devils Inggris menang dengan skor 2-1 dan 3-2 atas Il Diavolo.