Pengalaman Buruk di Premier League, Shkodran Mustafi Nyaris Tolak Arsenal

Shkodran Mustafi - Arsenal
Shkodran Mustafi - Arsenal

Shkodran Mustafi menghabiskan dua setengah tahun bersama Everton, ia tak mampu membuat satupun penampilan di Liga Primer Inggris sebelum akhirnya ia bergabung dengan Sampdoria pada tahun 2012.

Pemain asal Jerman itu menghabiskan dua tahun di tim Serie A dan dua tahun lagi di raksasa La Liga Valencia, ia secara reguler bermain dengan tim utama di kedua klub tersebut.

Penampilan apik Mustafi dengan Valencia membujuk Arsenal untuk membawanya kembali ke Inggris, namun pemain itu sendiri ragu untuk pulang ke Premier League.

Dia akhirnya pindah ke Arsenal dalam kesepakatan transfer sebesar 35 juta pound (611 miliar rupiah) musim panas lalu dan memiliki musim debut yang tidak stabil di Emirates.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi Mustafi mengakui bahwa dia sempat mempertimbangkan untuk tidak menandatangani kontrak dengan The Gunners setelah mengalami musim buruk di Goodison Park.

“Sejujurnya pada awalnya saya tak mau pindah lagi ke Inggris,” kata Mustafi kepada Arsenal Player.

“Itu benar-benar membuat frustrasi dan mungkin saat terburuk saya sebagai pesepakbola, saya tidak ingin pergi kesana lagi.”

“Tapi kemudian ketika membuat keputusan untuk tinggal atau pergi, saya pikir saya hanya akan meninggalkan Valencia jika saya memiliki kesempatan untuk pergi ke Inggris.”

“Saya bersyukur bahwa saya memiliki kesempatan lain untuk maju selangkah dengan bergabung dengan Arsenal.”

“Sepanjang sisa hidupku, aku tidak ingin bersabar lagi.” Mustafi membuat 37 penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi musim lalu, membantu tim asuhan Arsene Wenger memenangkan Piala FA ketiga mereka dalam empat musim.