Penjelasan Mengapa Wasit Anggap Gol Kylian Mbappe ke Gawang Spanyol Sah, Tadi Malam

Sepanjang hari ini kita akan melihat argumentasi kedua kubu mengenai gol Kylian Mbappe menit 80 ke gawang Spanyol pada final tadi malam. Sah atau tidak? Menurut wasit Anthony Taylor bola berbelok, memperlihatkan adanya sentuhan Eric Garcia. Anda cek sendiri adegan replay itu.

Final UEFA Nations League pada Senin dinihari (11/10) di San Siro usai dengan kemenangan Perancis 1-2 setelah gol serangan balik kilat Mikel Oyarzabal dibalaskan oleh gol sepakan melengkung Karim Benzema dan gol jarak dekat dari Kylian Mbappe.

Apa yang dipermasalahkan kubu La Roja, termasuk oleh kapten Sergio Busquets adalah gol Mbappe tersebut, yang dianggap sebagai off-side. Namun wasit Anthony Taylor ternyata mengambil keputusan secara benar. Jika Anda melihat tayangan ulang dari gol menit 80 itu, terlihat bola berbelok usai melewati Garcia, membuktikan ada sentuhan dari kaki pemain Barcelona tersebut dan dengan demikian bola on-side.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut keterangan mantan wasit Andújar Oliver: “Itu adalah gol yang sah, itu adalah gol yang benar. Eric Garcia berniat untuk menyentuh bola, melakukan sentuhan dan menyebabkan Mbappè onside. Ini adalah aturannya. Tiga tahun lalu mereka menerapkan aturan ini.”

Saat berita ini diturunkan, media sosial masih riuh-rendah dengan perdebatan apakah gol Mbappe itu sah atau tidak. Rata-rata perdebatan bergeser pada fakta, apakah gerakan Mbappe untuk mengejar bola menyebabkan terjadinya “gangguan” atas permainan sehingga Eric Garcia bereaksi atas bola. Juga, argumentasi lainnya dari kubu pendukung Spanyol, mengatakan mantan bek Manchester City itu tidak berniat melakukan backpass sehingga bola itu tetap masih dianggap off-side.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO