Penonton Serbu Lapangan, Diawali Lemparan Botol Mantan Pemain Liga Inggris

Gilabola.com – Kesal kepalanya kena lempar botol, mantan pemain Liga Inggris ini melempar balik botol itu ke suporter lawan. Akibatnya, ratusan penonton turun ke lapangan dan mencoba mengejar dan menghajarnya, mengubah tontonan bola jadi kerusuhan massal.

Dimitri Payet, yang pernah merumput bagi West Ham United pada periode 2015 sampai 2017, melempar balik botol yang menghajar kepalanya. Namun tindakan sang pemain Marseille itu hanya memicu kemarahan fans tuan rumah Nice, yang kemudian turun ke lapangan mengejar para pemain tim tamu.

Pertandingan dihentikan pada menit ke-75 saat pemain Marseille dan para penggemar Nice harus dipisahkan oleh belasan steward yang kewalahan, dengan lemparan botol saling melayang di antara keduanya selama pertandingan Liga Perancis itu, yang usai sekitar dua jam lalu, Senin (23/8). Perkelahian terjadi di atas lapangan dan laga harus ditunda oleh ofisial pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara para pemain Nice kembali ke lapangan usai penundaan, pemain Marseille menolak memulai kembali pertandingan Ligue 1 mereka dengan alasan mengkhawatirkan keselamatan para pemain, memaksa wasit untuk membatalkan laga tersebut.

Sebagian pendukung tuan rumah Nice sudah sejak menit-menit awal melempari para pemain tim tamu Marseille dengan botol minuman, memaksa announcer stadion mengimbau penonton untuk menahan diri. Pelatih kepala Marseille Jorge Sampaoli sangat marah dengan situasi tersebut dan sampai harus ditahan oleh para asistennya, saat ia ingin meluapkan kemarahannya pada pelatih dan staf Nice.

Kedua tim kemudian mundur ke terowongan ruang ganti dan permainan dihentikan selama lebih dari satu jam sebelum presiden Nice Jean-Pierre Rivère mengimbau para pendukungnya agar tenang dan para pemain tuan rumah kembali ke lapangan untuk melakukan pemanasan.

Namun, ketika pertandingan direncanakan untuk dimulai kembali – 90 menit setelah penundaan semula – hanya pemain Nice yang berada di lapangan, memaksa wasit untuk mengakhiri permainan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO