Penyelamatan Tammy Abraham Lima Terbaik Dalam Sejarah Chelsea

Gilabola.com – Tammy Abraham mengukuhkan diri sebagai pemain tak tergantikan dalam skuad utama Chelsea setelah bukan saja mencatatkan satu gol dalam laga FA Cup di Barnsley, Jumat kemarin (12/2), tapi juga melakukan penyelamatan penting. Lihat adegan gol dan penyelamatan itu di bawah ini.

Dua peristiwa penting terjadi dalam pertandingan Piala FA di kandang Barnsley pada hari Jumat. Tammy Abraham mencetak satu-satunya gol Chelsea dari jarak dekat, membelokkan assist mendatar dari Reece James, sebelum menyelamatkan gawang Kepa Arrizabalaga dari kebobolan selang 14 menit kemudian. Cuplikan keduanya bisa Anda lihat di alinea-alinea berikut.

Pasukan Thomas Tuchel memastikan diri lolos ke perempat final setelah menang dengan skor tipis pada pertandingan terakhir putaran kelima. Sang striker jebolan akademi muda The Blues berusia 23 tahun itu berdiri pada posisi yang tepat dan momen yang tepat pada menit 64 untuk mencetak gol hasil umpan lulusan akademi lainnya, Reece James. Anda bisa melihat golnya pada sekitar menit 1:12.

Advertisement
K9Win
K9Win

Tapi yang terlebih penting daripada itu adalah bagaimana ia menyelamatkan gawang Chelsea dari kebobolan yang tidak perlu pada menit 78, saat kiper Kepa Arrizabalaga terlalu maju dan bola disepak secara akrobatik oleh pemain pengganti Michael Sollbauer, melewati semua pemain dan terarah on target, hanya untuk disundul oleh Abraham tepat waktu guna mencegah bola bersarang di dalam gawang.

Gol pemain kelahiran 2 Oktober 1997 itu menjadikan perolehan golnya musim ini menjadi 12 gol di semua kompetisi, plus enam assist, yang berarti kontribusi gol/assistnya terjadi satu kali setiap 80 menit pertandingan. Dan hal itu dicapai hanya dalam 16 start bagi skuad The Blues.

Lima Penyelamatan Terbaik Dalam Sejarah Chelsea

Chelsea memberi penghargaan atas gol serta penyelamatan pemain yang sudah 49 kali menjadi starter bagi klub London biru itu dengan memasukkan namanya dalam lima penyelamatan terpenting sepanjang sejarah The Blues. Selain Tammy, empat penyelamatan terhebat lainnya dicatatkan oleh:

  • Clinton Mola versus Manchester City pada Premier League 2 musim 2019/2020
  • Ashley Cole versus Napoli pada musim 2011/2012
  • Ross Barkley versus Burnley pada 2019/2020
  • John Terry versus Manchester United pada 2007/2008