Penyerang Leicester City Akhirnya Pindah ke Newcastle United

Penyerang Leicester City, Islam Slimani, akhirnya pindah ke Newcastle United sebagai pemain pinjaman di sisa musim ini.
Penyerang Leicester City, Islam Slimani, akhirnya pindah ke Newcastle United sebagai pemain pinjaman di sisa musim ini.

Berita Gilabola.com – Penyerang Leicester City, Islam Slimani, akhirnya pindah sebagai pemain pinjaman Newcastle United.

Pemain asal Aljazair berusia 29 tahun itu gabung Leicester pada Agustus 2016, tapi hanya dipercaya tampil sebagai starter dalam dua pertandingan Liga Premier musim ini. “Slimani seorang pemain yang berpengalaman di Liga Premier,” ujar pelatih Newcastle, Rafael Benitez, seperti dilansir BBC Sport.

“Dia seorang pemain yang bisa bertarung melawan para pemain belakang, menantang dan mencetak gol. Harapannya, dia bisa buktikan pada kami pengalamannya dan karakter permainannya yang berbeda dari striker lain yang kami miliki saat ini,” tambahnya.

Slimani yang juga pemain Timnas Aljazair itu tercatat telah mencetak lima gol dalam 17 penampilannya untuk the Foxes musim ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Selain Slimani, di hari terakhir bursa transfer musim dingin Newcastle juga datangkan kiper Sparta Prague, Martin Dubravka, yang juga dipinjamnya sampai akhir musim ini. Dubravka yang juga berusia 29 tahun itu, sudah tampil dalam 11 pertandingan yang dilakoni Sparta.

“Sedangkan Dubravka, punya beberapa pengalaman. Dia perlu beradaptasi dengan cepat karena dia datang dari negeri yang berbeda. Tapi saya yakin, dia cerdas dan bisa segera bermain,” ujar Benitez.

“Saya yakin dia bisa diandalkan di bawah mistar gawang kami. Itulah penjaga gawang yang kami cari,” tandas pelatih asal Spanyol ini.

Dubravka juga telah kantongi sembilan caps bersama Timnas Slovakia, dan sempat bermain melawan Inggris di kualifikasi Piala Dunia Rusia pada September tahun lalu, di mana Inggris menang 2-1.

Di musim ini, Newcastle baru mencetak 22 gol dalam 24 pertandingan Liga Premier. Mereka sempat dikabarkan akan datangkan striker Liverpool, Daniel Sturridge, sebelum akhirnya pemain itu gabung West Bromwich Albion. Newcastle juga sempat diberitakan akan menggaet striker Feyenoord, Nicolai Jorgensen. Namun, akhirnya, pilihan mereka jatuh pada Islam Slimani.

“Ini jadi sesuatu yang luar biasa bagi saya, dan juga Newcastle. Saya bahagia ada di sini. Harapannya, saya bisa membantu Newcastle,” ujar Slimani.

Slimani tercatat telah bukukan 51 gol dalam 96 penampilannya di Sporting Lisbon, dan mencetak dua gol saat Aljazair mencapai babak knockout Piala Dunia Brasil tahun 2014, untuk pertama kalinya dalam sejarah sepakbola negara tersebut.