Penyerang Man Utd Mason Greenwood Mundur dari Inggris U-21 Karena Cedera

Gila Bola – Mason Greenwood menarik diri dari skuad Inggris U-21 untuk Piala Eropa pekan ini karena cedera, dan dia kini telah digantikan oleh bintang Norwich City, Todd Cantwell.

Penyerang Manchester United Greenwood pekan lalu menerima panggilan pertamanya ke skuad Inggris, tapi kali ini ke tim U-21 asuhan Aidy Boothroyd, sejak perilaku memalukannya ketika bersama timnas Inggris senior melawan Islandia pada September 2020 lalu.

Kala itu pemain berusia 19 tahun itu dan rekan setimnya Phil Foden dipulangkan dari negara Skandinavia dengan aib setelah melanggar aturan virus korona saat bersama tim senior asuhan Gareth Southgate, mengundang wanita panggilan ke hotel mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Entah ada kaitannya atau tidak, Mason Greenwood pada akhirnya masih menjalani musim yang mengecewakan bagi Manchester United di musim 2020/2021 ini, baru mencetak satu gol dan satu assist dalam 23 penampilan di Premier League.

Panggilan ke timnas Inggris U-21 ini sebenarnya diharapkan membuat produk akademi United itu mendapatkan kembali kepercayaan dirinya, sayang dia malah kini harus menarik diri karena cedera, dan digantikan Todd Cantwell yang telah mencetak lima gol untuk membantu Norwich City ke puncak klasemen divisi Championship dan dalam perjalanan promosi ke Premier League.

Di Euro 2021 ini, Inggris berada di Grup D bersama klub elit Eropa lain Portugal, Kroasia, dan Swiss, dengan skuad asuhan Aidy Boothroyd pada akhirnya akan berharap untuk menjadi tim Inggris pertama yang mengangkat trofi dalam 37 tahun.

Meskipun Inggris tampil di putaran final Euro U-21 kedelapan berturut-turut, mereka hanya berhasil lolos dari fase grup dalam tiga kesempatan, sebuah hasil yang cukup mengecewakan untuk negara yang disebut sebagai nenek moyangnya sepak bola.