Pep Guardiola Marah Lihat Jadwal Sebelum Semi Final Piala FA

Pep Guardiola Marah Lihat Jadwal Sebelum Semi Final Piala FA

Pep Guardiola marah atas keputusan otoritas sepak bola Inggris memindahkan laga Manchester City lawan Cardiff tiga hari sebelum semifinal Piala FA.

Manchester City asuhan Pep Guardiola tadinya dijadwalkan akan bermain melawan tim asuhan Neil Warnock pada 6 atau 7 April tetapi pertandingan itu telah dijadwalkan ulang setelah mereka mengalahkan Swansea City pada akhir pekan untuk semi final Piala FA.

Mereka sekarang akan menghadapi Brighton di Stadion Wembley pada akhir pekan itu dan melawan The Bluebirds pada 3 April di pertandingan Liga Inggris. The Daily Star mengklaim Guardiola marah karena dia percaya itu bisa memberi Liverpool keunggulan dalam perebutan gelar Premier League jika dia dipaksa untuk melakukan rotasi besar-besaran pada skuadnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

City tetap difavoritkan untuk menjuarai Liga Inggris meski tertinggal dua poin dari rival mereka dengan The Citizens masih memiliki satu pertandingan di tangan. Namun, satu kesalahan saja bisa cukup untuk memberi tim asuhan Jurgen Klopp gelar pertama mereka dalam 29 tahun dan Guardiola dikatakan prihatin soal itu.

Luar biasanya, City difavoritkan untuk memenangkan ketiga kompetisi yang saat ini masih mereka ikuti. Guardiola telah membawa The Sky Blues memenangkan Piala EFL musim ini dan ingin menjadi manajer pertama yang memenangkan empat trofi utama dalam satu musim (quadruple) bersama klub Inggris.

Pep Guardiola tolak bahas quadruple Manchester City

Namun mengecilkan pembicaraan tentang memenangkan empat trofi dalam satu musim yang bersejarah ketika ditanyai wartawan setelah kemenangan atas Swansea (di perempat final Piala FA).

“Tanya saya pada akhir April [tentang quadruple] dan saya akan menjawab Anda,” katanya. “Saya ingin memberi selamat kepada para pemain dan staf karena berada di sini pada tahap ini. Saya sudah puas.”

“Saya tahu bagi orang-orang itu akan menjadi kegagalan besar jika kami tidak memenangkan tiga atau empat gelar, jadi saya minta maaf! Sekarang kita akan bertarung di setiap pertandingan setelah jeda internasional.”