Pep Guardiola Sarankan Penghapusan Laga Replay Piala FA

Pep Guardiola Sarankan Penghapusan Laga Replay Piala FA

Gilabola.com – Pep Guardiola berharap pertandingan ulang Piala FA dihapus agar klub Liga Premier dapat waktu istirahat yang cukup dan beri kesempatan lebih pada tim-tim kasta bawah.

Klub-klub Liga Inggris harus kehilangan banyak pemain penting karena cedera, dengan padatnya jadwal pertandingan sejak Boxing Day pada Desember lalu hingga saat ini.

Karena itulah, Guardiola sempat berucap bahwa Manchester City membuka kemungkinan untuk mengalah di Piala Liga, demi memberikan waktu istirahat bagi para pemain.

Padahal The Skyblues unggul 3-1 di pertemuan pertama versus Manchester United dan tinggal selangkah lagi menuju babak final andai mempertahankan keunggulan pada Kamis (30/1) mendatang.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Walau kemudian ucapannya itu diralat karena tidak mungkin dilakukan sebab akan membuat publik mempertanyakan keprofesionalan skuad The Citizens, tapi pelatih asal Spanyol itu berharap ada penghapusan pertandingan replay Piala FA.

Seperti diketahui, dua tim akan melakoni laga ulangan andai meraih hasil imbang di pertemuan pertama dan Pep Guardiola berharap ada perubahan tradisi.

“Saya bukan mendikte apa yang harus dilakukan oleh FA. Ketika saya melontarkan komentar [mengalah di Piala Liga], saat itu saya tidak menyangka akan melangkah jauh di Piala FA atau Piala Liga,” kata Guardiola pada konferensi pers jelang laga kontra Fulham.

“Yang bagus dari negara ini adalah, bagaimana mereka mempertahankan tradisi. Dari tradisi-tradisi ini Anda bisa mengembangkan sesuatu yang baru yang dapat membuat kompetisi kian ketat, bukan hanya tradisi di sisi olahraga saja tapi dari segi budaya dan masyarakat. Saya mengaguminya. [Manchester City] akan melakoni Piala Liga dan Piala FA,” tambahnya.

“Namun mungkin kita bisa mencoret laga ulangan, [agar] lebih sedikit tim dari Championship dan Liga Inggris,” ujar Guardiola.

“Saya mencoba untuk jujur tapi bukan tugas saya untuk mengatakan apa yang FA harus lakukan, jadi itu bukan urusan saya. Tugas saya adalah menyiapkan tim untuk lebih baik lagi setiap harinya. Ketika FA memutuskan untuk melakoni laga-laga itu, kami akan melakukannya,” tambah Pep Guardiola yang sebelumnya sukses bersama Barcelona dan Bayern Munchen ini.