Pep Guardiola Tetap Puji Penampilan Manchester City Meski Tersingkir dari Piala Liga

Gila BolaPep Guardiola mengungkapkan kepuasannya terhadap penampilan Manchester City dalam pertandingan melawan Newcastle United, meskipun mereka kalah dengan skor 1-0 dalam pertandingan Piala Liga.

Dalam wawancara usai pertandingan yang diberitakan dari situs resmi klub, dia memberikan pujian besar kepada para pemainnya atas penampilan mereka dan membandingkannya dengan pertandingan melawan Southampton musim lalu, mengatakan bahwa timnya telah menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Pep Guardiola sangat menghargai penampilan timnya, terutama dalam babak pertama, yang menurutnya brilian. Dia juga menyoroti cara bermain timnya sebagai faktor kunci dalam penampilan mereka yang mengesankan.

Namun, dia juga mengakui bahwa Newcastle meningkatkan ritme, agresi, dan intensitas permainan mereka setelah jeda pertandingan. Mereka menjadi lebih agresif dan sulit dihadapi.

Pep Guardiola mengatakan kepada timnya bahwa babak kedua tidak akan sama seperti babak pertama, dan mereka harus siap menghadapinya. Dia menambahkan bahwa dia tidak mengetahui jumlah pelanggaran yang dilakukan oleh kedua tim dalam pertandingan ini, tetapi dia mencatat bahwa timnya mendapat dua kartu kuning.

Dia menerima kenyataan bahwa mereka tidak berhasil memenangkan pertandingan ini dan memberi selamat kepada Newcastle United atas kemenangannya, di mana mereka akan menghadapi tim Manchester lainnya, United.

Dia juga menggarisbawahi hal-hal positif yang dapat diambil dari pertandingan melawan Newcastle United di Piala Liga ini, khususnya penampilan beberapa pemain yang sangat bagus.

Pep Guardiola mengingatkan bahwa meskipun mereka telah memenangkan beberapa kompetisi, termasuk Piala Super Eropa, mereka masih memiliki tiga kompetisi lain untuk mereka perjuangkan dan mereka menangkan.

Manajer Catalan juga memberikan pujian kepada Oscar Bobb atas penampilannya yang luar biasa dalam starter senior pertamanya. Pemain Norwegia ini menonjol dalam pertandingan dan sang manajer sangat senang dengan permainannya, baik dalam aspek menyerang maupun bertahan.

Selain itu, dia juga memberikan pujian kepada Sergio Gomez dan para pemain lainnya yang menurutnya tampil sangat baik dalam pertandingan ini. Dia mencatat bahwa para pemain yang biasanya tidak mendapatkan banyak menit bermain juga memberikan penampilan yang mengesankan.

Pep Guardiola menyatakan bahwa sekarang para pemain akan beristirahat dan memulihkan diri untuk persiapan pertandingan Premier League berikutnya melawan Wolves pada akhir pekan ini.

Di pihak lain, penjaga gawang Stefan Ortega Moreno menyatakan penyesalannya terhadap kekalahan Manchester City. Dia mengatakan bahwa timnya melakukan banyak rotasi dan menyebut bahwa timnya memang melawan lawan yang tangguh.

Moreno mengungkapkan bahwa timnya berhasil menjalankan gaya bermain mereka dengan baik. Mereka mencoba untuk menguasai bola dan memainkan sepak bola sesuai dengan gaya mereka, meski hasilnya tidak sesuai harapan.

Penjaga gawang berkebangsaan Jerman berusia 30 tahun itu pun merasa bahwa Newcastle United cukup beruntung dengan kemenangan mereka karena hanya memiliki satu atau dua peluang saja sepanjang pertandingan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!