Pep Guardiola Ungkap Rencana untuk Yaya Toure

Manajer Pep Guardiola indikasikan Yaya Toure akan kembali mendukung Manchester City setelah ia bermain apik di Carabao EFL Cup.

Pemain asal Pantai Gading itu sempat ditinggal Guardiola di bangku cadangan pada tiga pertandingan perdana musim ini, sebelum akhirnya ia benar-benar dikeluarkan dari skuad the Citizens karena ‘alasan taktis’ yang tak disebutkan secara rinci.

Yaya Toure sempat tinggalkan City hingga November musim lalu, setelah Guardiola putuskan untuk singkirkan pemain ini dari skuad Liga Champions the Citizens. Namun, Guardiola kemudian harus berhadapan dengan agennya, Dmitri Seluk, hingga akhirnya Guardiola memanggil kembali gelandang veteran tersebut.

Tapi, Guardiola kembali lakukan perubahan baru-baru ini, dan kembali meninggalkan Yaya Toure dari skuad Liga Premier. Baru kemudian setelah City harus bertarung di Piala EFL, Guardiola memanggil kembali Yaya Toure yang ikut berjuang di West Bromwich Albion. Toure bahkan menjadi kapten City saat mereka menang 2-1 dan berhak melaju ke putaran empat melawan Wolverhampton Wanderers.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Kami butuh dia, dan tentu saja hal itu tidak mudah bagi pemain yang tidak bermain di pertandingan terakhir,” ujar Guardiola.

“Tapi, dia menunjukkan kepribadiannya, karena tidak mudah baginya untuk bermain dalam jenis permainan ini. Tapi, dia melakukannya dengan baik, dan karena itulah kami senang jika dia kembali,” tambahnya.

“Kita akan memainkannya. Semua orang akan bermain. Kami punya banyak kompetisi. Tiga hari kemudian kita juga akan bertanding lagi, begitu juga tiga hari berikutnya setelah kami bermain di Stamford Bridge, kita akan bertanding lagi di Liga Champions,” tegas Guardiola.