Pepe Mantan Bek Real Madrid Tinggalkan Besiktas

Gilabola.com – Mantan pemain Real Madrid, Pepe, dan klubnya saat ini, Besiktas, akhiri kontrak kerja sama mereka dengan  ‘kesepakatan bersama’.

Pepe dan Besiktas telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak kerja pemain internasional Portugal itu enam bulan lebih awal. Hal ini membuat Pepe, 35 tahun, menjadi berstatus bebas transfer di bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Meskipun alasan kepergian Pepe tak secara resmi diungkapkan Besiktas, namun diyakini masalah keuangan telah membuat tim Süper Lig Turki itu memutus kontrak kerja Pepe. Kedua belah pihak pun segera berpisah menyusul pemutusan kontrak ini.

Langganan Starter di Besiktas

Pepe bergabung dengan Besiktas dari Real Madrid pada Juli 2017, dan telah menjadi starter reguler di klub Turki tersebut. Pemain yang ikut memenangkan trofi Kejuaraan Eropa 2016, itu masih menjadi pemain pilihan pertama di bawah asuhan pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pepe sebenarnya terus bermain selama 90 menit di delapan pertandingan pembuka Besiktas di Liga Turki musim ini. Ia juga tersedia di sebagian besar pertandingan Liga Europa yang dilakoni Besiktas, walau cedera akhirnya membatasi aktivitasnya di musim ini.

Masih harus dilihat lagi ke mana bek veteran ini akan lanjutkan karirnya, setelah ia kembali ke Portugal. Pepe pun dimungkinkan untuk tampil di Marítimo dan Porto, dua klub lamanya sebelum ia pindah ke Bernabéu pada tahun 2007.

Merapat ke Jose Mourinho?

Ketersediaan biaya sebelumnya mungkin juga membuat Jose Mourinho berusaha datangkan Pepe ke Old Trafford, di mana pelatih ia sedang mencari opsi di belakang.

Pepe pernah merumput di bawah asuhan manajer Manchester United itu di Porto dan Madrid. Ia menjadi pemain favorit di kedua klub tersebut, ketika pelatih asal Portugal itu berada di pucuk pimpinan.