Perancis Bungkam Bulgaria Lewat Tendangan Salto Griezmann dan Dua Gol Giroud

Gilabola.com – Hasil pertandingan uji coba antara Perancis vs Bulgaria berakhir dengan skor 3-0, Antoine Griezmann dan Olivier Giroud cetak gol kemenangan tuan rumah di Stade de France.

Perancis menjamu Bulgaria dalam laga pemanasan terakhir mereka sebelum memasuki kompetisi Piala Eropa akhir pekan ini, menang 3-0 di Stade de France pada hari Rabu 9 Juni 2021, menambah kepercayaan diri Antoine Griezmann dan rekan-rekan sebelum menghadapi Jerman di laga pembuka Grup F Euro 2020.

Bulgaria bukan lawan yang mudah, negara yang berada di Eropa Tenggara ini dulunya adalah salah satu kekuatan sepakbola di Eropa. Di Piala Dunia 1994 yang digelar di Amerika mereka finish urutan keempat, dan juga pernah mengalahkan Argentina dan Jerman.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi itu dulu, kini Bulgaria bahkan tak lolos ke ajang Euro 2020 dan hanya jadi penonton. Tak banyak juga pemain mereka yang berlaga di klub-klub elit Eropa seperti dulu, dan kini mereka hanya jadi lawan pembangkit moral bagi Perancis.

Skuad Didier Deschamps dalam laga uji coba ini mendominasi penguasaan bola hingga nyaris 70% dari total waktu 90 menit. 11 tembakan on target dilepaskan para pemain perancis dan tak memberikan kesempatan sekalipun bagi pemain Bulgaria untuk melepaskan tembakan ke arah gawang Hugo Loris yang jadi pengangguran sepanjang pertandingan.

Channel Gilabola di Youtube

Tuan rumah tampil dengan kekuatan penuh, dan tiga gol tercipta dari sebelas tembakan on target sepanjang pertandingan. Pemain Barcelona Antoine Griezmann mencetak gol pertama dalam laga ini di menit ke-29 memanfaatkan umpan Kylian Mbappe yang mengenai kaki pemain Bulgaria dan diakhiri dengan tendangan salto bicycle kick yang mengenai kepala Ivaylo Chochev dan akhirnya masuk gawang Bulgaria yang dijaga oleh kiper CSKA Sofia, Daniel Naumov.

Perancis baru bisa menambah keunggulan mereka di babak kedua melalui gol Olivier Giroud di menit ke-83. Dengan sabar skuad Perancis membangun serangan mencari celah, dan Giroud menunjukkan gerakan brilian untuk lolos dari penjagaan pemain lawan, melesat ke arah tiang dekat dan menyambut umpan silang rendah kiriman Pavard dari jarak dekat, skor 2-0!

Giroud masih sempat melesakkan satu gol tamabahan di menit terakhir waktu normal, ini adalah gol ke-46 dari striker Chelsea untuk timnas Perancis, ia berada di tempat yang tepat untuk menyambut umpan silang mendatar Ben Yedder dari jarak dekat menyusul serangan balik cepat dari skuad Perancis.

Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 3-0 antara Perancis vs Bulgaria, ini adalah pertandingan uji coba terakhir dan sekarang skuad asuhan Didier Deschamps harus bersiap untuk menghadapi Jerman di laga Grup F Piala Eropa pada hari Rabu 16 Juni 2021.

Susunan Pemain

  • PERANCIS (4-3-1-2): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez; Corentin Tolisso, N’Golo Kante, Paul Pogba; Antoine Griezmann; Karim Benzema, Kylian Mbappe. Cadangan: Steve Mandanda, Lucas Digne, Wissam Ben Yedder, Clement Lenglet, Ousmane Dembele, Kurt Zouma, Thomas Lemar, Moussa Sissoko, Leo Dubois, Jules Kounde, Olivier Giroud, Mike Maignan.
  • BULGARIA (4-4-2): Daniel Naumov; Ivan Turitsov, Petko Hristov, Valentin Antov, Vasil Bozhikov; Ilian Iliev, Ivaylo Chochev, Bozhidar Kraev, Dominik Yankov; Atanas Iliev, Kiril Despodov. Cadangan: Nikolay Mihaylov, Antonio Vutov, Petar Vitanov, Lachezar Kotev, Andrej Galabinov, Yanis Karabelyov, Birsent Karagaren, Andrea Hristov, Georgi Minchev, Dimitar Iliev, Momchil Tsvetanov, Ivan Karadzhov.
AHABET
AHABET