Performa Menanjak di West Ham, Man Utd Kini Bandrol Jesse Lingard 398 Milyar

Gilabola.com – Masa pinjaman Jesse Lingard di West Ham United yang sukses membuat Manchester United memanfaatkannya dengan menaikkan harga pemain berusia 28 tahun tersebut jika mereka harus membiarkannya pergi secara permanen.

Laporan menyebutkan bahwa Manchester United akan menuntut harga lebih dari Rp 398 Milyar untuk Jesse Lingard jika West Ham United atau tim manapun ingin memboyong pemain dengan 24 caps bersama The Three Lions itu musim panas mendatang.

Pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan The Hammers dengan status pinjaman pada Januari untuk bereuni dengan mantan manajer di Old Trafford David Moyes, setelah jasanya tak benar-benar dibutuhkan Ole Gunnar Solskjaer.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selama waktunya di Manchester United, Jesse Lingard tak pernah sekalipun dimainkan di Premier League musim ini oleh bos Norwegia, hanya sekali diturunkan di Piala FA serta dua kali penampilan di Piala Liga.

Pemain bernama lengkap Jesse Ellis Lingard itu kemudian didatangkan West Ham selama Januari dengan biaya pinjaman senilai Rp 29,9 Milyar dan menurut Eurosport, pihak London sebenarnya ingin memasukkan klausul pembelian permanen juga senilai Rp 299 Milyar.

Akan tetapi Manchester United kala itu tidak tertarik untuk melepas pemain akademi mereka dengan status permanen, karena mereka tahu bahwa pemain berusia 28 tahun itu bisa mengembalikan performa terbaiknya, seperti yang saat ini ditunjukkan di Stadion London.

Jesse Lingard telah mencetak tiga gol dan dua assist dalam lima pertandingan pertamanya untuk West Ham United, saat skuad asuhan David Moyes kini menjadi penantang serius untuk tiket ke Liga Champions, saat ini duduk di urutan keempat dengan 45 poin dari 26 laga.

Dan Manchester United sekarang berpikir bahwa jika mereka harus melepas pemain didikan mereka itu di musim panas ini, mereka akan menuntut harga lebih dari Rp 398 Milyar terlepas dari kontraknya yang akan tersisa satu tahun lagi di klub.

Dengan playmaker veteran Spanyol Juan Mata akan pergi pada akhir musim, dan rekor transfer klub Paul Pogba juga mungkin dalam perjalanan keluar saat kontraknya akan tersisa satu tahun lagi, Jesse Lingard bahkan bisa bertahan lebih lama di Old Trafford, tempat dia sudah mencatatkan 210 penampilan dan mengemas 33 gol.