Peringatan Keras Solksjaer kepada Pemain Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer, Manajer Manchester United

Gilabola.com – Ole Gunnar Solksjaer telah memberikan ancaman keras kepada para pemain Manchester United. Ia enggan membawa pemain yang tak bugar di sesi pra-musim.

Manchester United dijadwalkan menjalani kunjungan di tiga negara dan melakoni empat pertandingan, di antaranya di Australia, Singapura dan China pada bulan Juli mendatang. Rencana tersebut bisa berantakan andai bertabrakan dengan jadwal kualifikasi Liga Europa musim depan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Padatnya jadwal pra-musim bisa menjadi momentum buat Solksjaer memperbaiki buruknya penampilan Paul Pogba cs musim ini. Untuk itu, ia telah mempersiapkan program latihan sedari dini demi meraih kondisi kebugaran semaksimal mungkin sebelum musim 2019/20 dimulai.

“Seluruh pemain telah mendapatkan program untuk musim panas nanti. Jadi, saya harap mereka semua sudah siap pada 1 Juli, atau saat kami memulai menu latihan pra-musim,” ujar Solksjaer dikutip dari The Telegraph.

Tanggal 12 Juli, United sedianya akan menghadapi Perth Glory dalam laga bertajuk persahabatan. Itu artinya, para pemain Setan Merah memiliki sedikitnya 10-12 hari untuk mengembalikan kebugaran.

Kendati demikian, Solksjaer tidak menginginkan pola seperti itu. Ia mau anak asuhnya sudah siap tempur, dan 10 hari bukanlah waktu untuk beradaptasi dan mengembalikan kebugaran lagi.

Lebih buruk, Solksjaer tak segan untuk tidak mengikutsertakan pemain yang belum siap secara fisik dalam latihan pra-musim.

“Tidak ada lagi istilah mengembalikan kebugaran dalam 10 hari. Mereka harus sudah siap bertanding. Mereka kan punya istirahat musim panas lebih panjang, seharusnya itu dimanfaatkan,” tambah manajer berusia 66 tahun tersebut.

“Jangan anggap ini sebagai ancaman, tapi buat siapapun yang tidak siap pada 1 Juli nanti ya tidak akan saya bawa pergi, sebab saya hanya mau pemain yang mau ikut,” tegasnya lagi.