Perkenalkan Muka Baru Timnas Spanyol, Borja Iglesias

Borja Iglesias striker anyar timnas Spanyol yang dinilai pantas memperkuat La Furia Roja.

Timnas Spanyol telah mengumumkan nama yang bakal memperkuat La Furia Roja di jeda internasional. Borja Iglesias adalah satu muka baru yang berhasil mengesankan Luis Enrique.

Sebagaimana diketahui, timnas Spanyol akan melakoni dua laga internasional pada bulan September ini di ajang UEFA Nations League. Pasukan Luis Enrique akan melawan Swiss dan Porugal.

Luis Enrique tercatat memanggil 25 nama. Memang, dari daftar pemain yang dipanggil lebih dominan dari tim besar. Barcelona paling banyak menyumbang pemainnya. Tercatat ada 6 pemain. Tapi yang paling menyita perhatian adalah Borja Iglesias.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Pesepak bola yang kini berusia 29 tahun jarang diketahui orang. Pasalnya, dia tak bermain di tim top La Liga. Kini, Borja Iglesias bermain di Real Betis dan catatan golnya dalam dua musim terakhir mampu 10 go dan mulai dikenal publik. Musim lalu, dia juga berhasil mempersembahkan trofi Copa del Rey untuk Beticos di bawah asuhan Manuel Pellegrini.

Pada musim ini, dia bahkan sudah mengemas 6 gol. Teranyar, cetak brace ke gawang Girona. Alhasil, cuma berbeda dua gol saja dengan Robert Lewandowski dalam deretan top skor sementara La Liga 2022/23.

Di sisi lain, keputusan Enrique memanggil Borja Iglesias juga cukup beralasan. Pasalnya, Alvaro Morata juga baru mengemas 3 gol dan belum ada yang tampil 90 menit dalam 6 laga bersama Atletico Madrid.

Manuel Pellegrini yang memolesnya pun buka suara dengan dipanggilnya mesin gol milik Real Betis tersebut. Dikutip dari tribalfootball, pelatih sepak bola asal Chile sangat bahagia dan menilai dengan penampilannya yang moncer memang layak bermain untuk timnas Spanyol.

Sementara dengan moncernya penampilan Borja Iglesias. Ada kemugkinan dia bisa dimainkan pada dua laga timnas Spanyol. Bahkan, jika mampu bikin kejutan di UEFA Nations League bukan tak mungkin Luis Enrique akan memanggilnya memperkuat La Furia Roja di Piala Dunia Qatar 2022.

Borja Iglesias mengawali karier sepak bola juniornya di Valencia dan Villarreal. Sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza dan bermain untuk Celta Vigo. Pemain yang lahir di Santiago de Compostela, gabung ke Real Betis pada 2019 dan punya kontrak hingga 2026 mendatang.

BANDARTOGEL77