Perkenalkan Rafa Mir, Pemain Cadangan Spanyol Cetak 3 Gol Dalam 23 Menit

Gilabola.com – Sebelum laga perempat final Olimpiade Tokyo, tak banyak yang kenal pemain Spanyol ini. Turun tiga kali sebagai pemain pengganti untuk La Roja, Rafa Mir kemudian bangkit dari bayang-bayang nama-nama besar lain satu timnya, guna mencetak tiga gol dalam tiga menit pada hari Sabtu 31 Juli 2021.

Rafael Mir Vicente nama lengkapnya, adalah pemain Wolves yang dipinjamkan ke tiga klub berbeda dalam tiga musim terkininya: Las Palmas, Nottingham Forest dan Huesca. Pada turnamen Olimpiade Tokyo ini, ia tiga kali turun sebagai pemain pengganti Spanyol saat imbang lawan Mesir, menang atas Australia dan draw lagi lawan Argentina, menyingkir Albiceleste dari babak penyisihan grup.

Namun peran penting yang tidak akan dilupakan semua orang adalah ketika ia mencetak gol penyelamat Spanyol pada menit ketiga injury time perempat final melawan Pantai Gading, guna menyamakan skor 2-2. Selang dua menit sebelumnya Max Gradel lebih membawa Côte d’Ivoire unggul 2-1 melalui golnya selang satu menit setelah injury time dimulai yang sempat membuat seluruh dunia terkejut dan bersiap melihat favorit juara tersingkir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Beruntung striker Wolves ini tidak pernah patah semangat dan mengintai kesalahan yang dibuat satu pemain belakang Pantai Gading guna menyambarnya menjadi gol ke gawang Eliezer Tape.

Pada babak perpanjangan waktu, Mikel Oyarzabal menjauhkan jarak menjadi 3-2 usai handball yang dilakukan pemain belakang Manchester United. Namun Rafa Mir akan memastikan harga pasarannya yang murah dan berkisar 200 Milyar rupiah saja naik pesat setelah mencetak dua gol lagi pada menit 117 dan 121. Skor akhir 5-2 dan Spanyol melaju ke semi final guna menghadapi pemenang Jepang vs Selandia Baru.

Pujian harus diberikan pula pada pelatih Luis de la Fuente, yang berpikir cepat memasukkan Mir segera setelah gol yang mematahkan hati dari Max Gradel pada awal injury time. Kalau saja sang manajer tim U23 itu salah memasukkan pemain, bisa jadi La Roja sudah menyusul nasib skuad seniornya di ajang Piala Eropa, tersingkir lebih awal.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO