Pernah Gagal di Roma, Kiper Senior Ajax Tidak Cari Balas Dendam

Gila Bola – Pernah mengalami kegagalan saat membela AS Roma, kiper senior Ajax Amsterdam, Maarten Stekelenburg mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki niat untuk balas dendam saat kedua tim bertemu lagi.

Absen pada laga pertama dari perempat final Liga Europa menghadapi AS Roma, kiper senior Ajax Amsterdam, Marteen Stekelenburg diperkirakan akan bisa berlaga menghadapi mantan klubnya pada pertemuan kedua tengah pekan ini. Mengejar ketertinggalan 2-1 pada laga pertama di Amsterdam, Stekelenburg tentunya berharap dirinya akan bisa membantu rekan-rekan setimnya untuk meraih kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya.

Mengalahkan Roma sendiri selain membantu timnya, sebenarnya juga bisa memberikan kepuasan bagi Stekelenburg mengingat dia sempat mengalama masa yang sulit saat memperkuat tim asal ibukota Italia itu pada musim 2011-2013 lalu. Akan tetapi, sang kiper ternyata mengaku bahwa dia sama sekali tidak mempunyai motivasi untuk membalas dendam sama sekali terhadap I Giallorossi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Berbicara kepada media pada konferensi persnya yang dilansir Football Italia, Stekelenburg mengatakan bahwa masa sulitnya saat bergabung dengan Roma beberapa tahun lalu adalah kesalahannya sendiri. Dirinya justru mengaku bahagia selama bermain dengan I Giallorossi, meskipun dinilai kurang berhasil dan hanya bertahan selama dua tahun saja sebelum dirinya hengkang ke Fulham.

Sang kiper merasa pada saat itu dirinya mungkin memang belum terlalu siap karena baru saja meninggalkan Ajax untuk pertama kalinya. Stekelenburg menyebut bahwa dia sama sekali tidak pernah menyesali keputusannya untuk bergabung dengan Roma pada saat itu karena memang menjadi bagian dari pembelajarannya.

Meskipun memang tidak memiliki motivasi untuk membalas dendam ke Roma, Stekelenburg tetap berambisi membantu timnya untuk memberikan yang terbaik dan pastinya meraih kemenangan. Bagi penjaga gawang berusia 38-tahun itu, dia tentunya tidak membutuhkan rasa dendam sebagai tambahan semangatnya guna meraih hasil maksimal bersama Ajax di stadion Olimpico.

Sebuah nasihat yang dia ungkapkan kepada rekan-rekan setimnya agar bisa mengalahkan Roma adalah dengan lebih baik lagi dalam penyelesaian akhir. Menurut Stekelenburg, tim-tim Italia sangat kuat dalam bertahan jadi Ajax memang tidak boleh terlalu banyak membuang kesempatan di depan gawang.