Persija Jakarta Tekuk Home United 3-1 di Liga Champions Asia

Hasil Home United vs Persija Jakarta di babak kualifikasi Liga Champions Asia

Hasil pertandingan Home United vs Persija Jakarta dalam babak kualifikasi Liga Champions Asia berakhir dengan skor 3-1 tadi malam Selasa (5/2) di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Ketiga gol kemenangan Persija Jakarta dicetak oleh Alberto Goncalves, Marko Simic dan satu gol hadiah bunuh diri dari Ho Wai Loon. Home United hanya mampu mencetak satu gol yang dicetak oleh Song Ui-Young.

Dengan hasil ini Persija Jakarta berhak melaju ke babak selanjutnya dan akan berhadapan melawan Newcastle Jets yang bakal dilangsungkan pada 12 Februari 2019.

Pertandingan Home United vs Persija Jakarta

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Home UNited nyaris membuka keunggulan di awal babak pertama meski ditekan terus oleh skuad Persija, Faritz Hameed menerobos pertahanan Persija dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Andritany dan beruntung gagal.

Macan Kemayoran akhirnya sukses menjebol hawang tuan rumah pada menit ke-9, lebih tepatnya dengan bantuan gol bunuh diri Ho Wai Loon yang membelokkan tendangan bebas Fitra Ridwan ke gawangnya sendiri, skor 0-1 Persija memimpin.

Usai saling serang, Home United berhasil mncetak gol penyama kedudukan di menit ke-43 melalui tembakan Ui-Young memanfaatkan assist dari Abdul Hameed, bola melesak masuk gawang Andritany.

Di awal babak kedua tuan rumah mendominasi penguasaan bola dan menekan pertahanan Persija, namun karena sibuk menyerang, lini pertahanan mereka jadi mudah untuk diterobos pemain Persija, dan Alberto Goncalves pun sukses memaksimalkan umpan kiriman Riko Simanjuntak, skor 1-2 Persija kembali memimpin.

Tak ingin kalah di kandang sendiri, Home United kembali menekan dan cukup membuat kewalahan para pemain Persija. Dan lagi-lagi, karena sibuk menyerang mereka lupa dengan pertahanan sendiri. Alhasil Marko Simic sukses menjebol gawang tuan rumah dan merubah kedudukan menjadi 1-3 memanfaatkan umpan kiriman Riko.

Skor 1-3 tak berubah hingga pertandingan diakhiri oleh wasit dan Persija Jakarta pun memenangkan pertandingan babak kualifikasi Liga Champions Asia ini.

Susunan pemain

Home United: Rudy Khairullah; Abdil Qaiyyim Mutalib, Aqhari Abdullah, Faritz Abdul Hameed, Mohammad Faizal, Ho Wai Loon; Adam Swandi, M Hami Syahin, Izzdin Shafiq; Isaka Cernak-Okanya, Song Uiyoung.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Dany Saputra, Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan; Ramdani Lestaluhu, Fitra Ridwan, Riko Simanjuntak, Sandy Sute; Alberto Goncalves, Marko Simic.