Pertama Kali Dalam 39 Tahun, Austria Lolos dari Babak Penyisihan Grup Turnamen

Gilabola.com – Austria mencatatkan sejarah bangsa mereka sendiri saat secara mengejutkan berhasil mengalahkan Ukraina dalam duel hidup mati di laga terakhir Grup C pada Senin (21/6) malam WIB.

Sebelum pertandingan ini, Austria sebenarnya berada dalam posisi yang sulit untuk lolos karena hanya berada di peringkat ketiga klasemen usai menang 3-1 dari Makedonia Utara tapi kemudian kalah 2-0 dari Belanda di matchday kedua.

Sementara Ukraina sama-sama meraih tiga poin dari kekalahan 3-2 dari Belanda dan kemudian meraih kemenangan 2-1 ata Makedonia, skuad asuhan Andriy Shevchenko berhak berada di urutan kedua karena unggul jumlah mencetak gol, dan hanya butuh hasil imbang untuk lolos sebagai runner up.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayang dalam laga terakhir fase Grup D, Ukraina secara mengejutkan kalah dari Austria dengan skor tipis 0-1 lewat gol tunggal Christoph Baumgartner pada menit ke-21 di Stadion Nasional, Bukares, pada Minggu (21/6) malam WIB.

Bagi Austria, ini adalah kemenangan bersejarah mereka karena untuk pertama kalinya dalam 39 tahun (yakni sejak Piala Dunia 1982), Austria akhirnya berhasil lolos dari penyisihan grup pertama mereka di turnamen besar.

Sementara bagi sang pencetak gol Christoph Baumgartner, dia juga mencatatkan namanya sendiri di buku sejarah dengan gol tunggal kemenangannya usai memanfaatkan umpan sepak pojok brilian dari David Alaba.

Berusia 21 tahun 324 hari, Christoph Baumgartner pun kini menjadi pencetak gol termuda di Euro 2020 sejauh ini dan juga sekaligus menjadi pencetak gol termuda Austria di Kejuaraan Eropa.

Dengan hasil ini, Austria kini sudah ditunggu juara grup A Italia di babak 16 besar pada Minggu (27/6) dini hari WIB dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Wembley, Inggris.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO