Pertama Kali Sejak 1996, Prancis Gagal Lepaskan Tembakan Tepat Sasaran di Euro

Gilabola.com – Prancis tampil antiklimaks selama babak pertama pertandingan mereka melawan Swiss di babak 16 besar Euro pada Selasa (29/6) dini hari WIB di National Arena, Bukares.

Juara dunia Prancis dibuat kesulitan oleh tim peringkat ketiga terbaik di Grup A Swiss, dan bahkan Karim Benzema dan kawan-kawan gagal melancarkan satu pun tembakan tepat sasaran di pertandingan tersebut selama babak pertama.

Ini adalah kedua kalinya Prancis gaga; melakukan tembakan tepat sasaran di 45 pertama pertandingan fase gugur Euro sejak data dikumpulkan pada 1980, setelah semifinal Euro 1996 v Republik Ceko.

Bahkan Les Bleus yang sejatinya merupakan unggulan pertama di turnamen musim panas ini harus tertinggal satu gol melalui Haris Seferovic, saat manajer Didier Deschamps menurunkan formasi mengejutkan saat melawan tim besutan Vladimir Petkovic ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Tak seperti biasanya, Prancis turun dengan formasi 3-4-1-2, menempatkan Raphael Varane, Clement Lenglet, dan Presnel Kimpempe di bek tengah, dan Benjamin Pavard serta Adrien Rabiot sebagai duo wingback.

Taktik itu terbukti gagal berjalan dengan baik saat Kylian Mbappe dan kawan-kawan memang melancarkan total tujuh tembakan ke gawang sepanjang laga, tapi tak satu pun yang tepat sasaran.

Didier Deschamps akhirnya mengubah taktiknya di babak kedua, menarik keluar Clement Lenglet dan memasukkan Kingsley Coman untuk bermain dengan formasi klasik 4-4-2, dan perubahan taktik ini terbukti berjalan bagus.

Hingga 60 menit pertandingan dari berita ini ditulis, Prancis berhasil membalikkan kedudukan dengan cepat di awal babak kedua melalui brace Karim Benzema, yang kini sudah mengemas empat gol di Euro 2020 ini, hanya satu gol lagi dari top skor sementara dan penyerang Portugal Cristiano Ronaldo dengan lima gol.

BANDARTOGEL77
IBOSport
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!