Pertama Kalinya Sejak 1996, Inggris Tanpa Pergantian Pemain Saat Diimbangi Polandia

Gilabola.com – Padahal Gareth Southgate sampai nekad untuk mempertahankan starting XI timnya hingga akhir laga dan tanpa pergantian pemain, tapi Inggris masih saja kebobolan gol di menit akhir.

Inggris tidak melakukan satu pun pergantian pemain saat melawan Polandia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (9/9) dini hari WIB yang berakhir imbang dengan skor 1-1 di Stadion Warsawa.

Ini adalah pertama kalinya The Three Lions tidak melakukan pergantian pemain dalam pertandingan kompetitif sejak semifinal Euro 1996 melawan Jerman, sayangnya bahwa pilihan taktik Gareth Southgate itu gagal berjalan dengan baik.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Entah apakah itu faktor kelelahan hingga mengurangi konsentrasi, Inggris akhirnya harus kehilangan dua poin penting usai kebobolan di masa injury time babak kedua melalui tandukan Damian Szymański yang mengalahkan duel udara melawan Luke Shaw.

Sebelumnya finalis Euro 2020 itu unggul dulu melalui gol penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane menit ke-72, menjadikannya telah mencetak 41 gol bagi negaranya di semua kompetisi. Meski golnya ke gawang Wojciech Szczęsny hanyalah gol keduanya dari luar kotak penalti setelah gol melawan Nigeria pada Juni 2018 lalu.

Inggris hampir saja pulang dengan tiga poin penuh lewat keunggulan 0-1 di Warsawa, sayangnya bahwa sundulan Damian Szymański yang menyambut umpan Robert Lewandowski usai Kyle Walker sebelumnya berhasil diterobos oleh serangan Polandia di sisi kanan pertahanan memastikan kedua tim berbagi satu poin.

Kini Inggris telah tiga kali kebobolan pada menit ke-90 atau lebih dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka, setelah sebelumnya juga kebobolan di menit akhir saat melawan Albania pada 2001 dan kontra Skotlandia pada 2017.

Meski setidaknya hasil imbang ini membuat The Three Lions masih mempertahankan rekor bagus mereka melawan rival mereka ini, hanya kalah satu kali dari 21 pertandingan melawan Polandia di semua kompetisi (menang 12, imbang 8), kalah 2-0 di Chorzów dalam laga kualifikasi Piala Dunia 1974 di bawah asuhan Sir Alf Ramsey. Mereka tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan melawan Polandia sejak itu (menang 12, imbang 6).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO