Pertanda Suram! Timnas Inggris Kalah Oleh Islandia, Pertahanan Tiga Singa Berantakan!

Inggris vs Islandia – Timnas Inggris yang dipersiapkan untuk ajang Euro 2024 secara mengejutkan kalah dari Islandia dengan skor 0-1 lewat gol Jon Thorsteinsson di menit ke-12.

Skuad pilihan Gareth Southgate yang akan berlaga di ajang Piala Eropa 2024 secara mengejutkan ditekuk oleh timnas Skotlandia, bahkan gawang Aaron Ramsdale sudah harus kebobolan saat babak pertama baru berjalan 12 menit.

Islandia mengejutkan pendukung tuan rumah di stadion Wembley dengan gol cepat. Thorsteinsson menusuk dari kiri dan melepaskan tembakan melalui sela-sela kaki John Stones.

Ia menaklukkan Aaron Ramsdale di tiang dekat dan Islandia memimpin 1-0. Tembakan itu dilepaskan dengan kuat tetapi seharusnya Ramsdale bisa bertindak lebih baik. Ini tidak sesuai dengan rencana skuad Inggris.

Perlu dianalisis bagaimana Islandia bisa dengan mudah membelah pertahanan Inggris untuk mencetak gol itu. Tentu saja ini sebuah tanda tanya besar, terutama untuk posisi Kobbie Mainoo, karena pemain berusia 19 tahun itu terperangkap menjaga ruang kosong sementara Islandia melewati lini tengah.

Pertanyaannya adalah apakah Mainoo memiliki kedisiplinan bertahan untuk memainkan peran sebagai pemain nomor 6 bersama Declan Rice? Gol ini adalah murni kesalahan Mainoo.

Apakah John Stones masih merasakan efek dari pergelangan kakinya yang terkilir? Dia tidak memberikan tekanan yang cukup kepada Jon Dagur Thorsteinsson, yang sebelumnya sempat mendarat di atasnya.

Skuad The Three Lions membuat segalanya terlalu mudah bagi Islandia. Kobbie Mainoo, John Stones dan Aaron Ramsdale seharusnya bisa tampil lebih baik.

Harry Kane juga seharusnya bisa menyamakan kedudukan saat ia melepaskan tendangan voli dari jarak sangat dekat di pertengahan babak pertama. Peluang itu diciptakan oleh Cole Palmer, pemain tuan rumah yang tampil gemilang di laga ini, begitu pula dengan Anthony Gordon yang jelas memberikan ancaman bagi tim tamu dengan kecepatannya di sisi kiri.

Dengan setidaknya tujuh pemain ini yang dipastikan ingin menjadi starter melawan Serbia seminggu pada hari Minggu, di pertandingan pembuka grup Euro 2024, sejauh ini penampilan mereka mengecewakan.

Di babak kedua tak terhitung berapa peluang yang diperoleh oleh tim tuan rumah, namun herannya tak satupun yang bisa menjadi gol atau setidaknya menyamakan kedudukan.

Akankah Gareth Southgate mengubahnya? Sejauh ini, semuanya berjalan terlalu ceroboh dan Phil Foden juga kesulitan memberikan dampak sebagai pemain nomor 10.

Susunan Pemain

Timnas Inggris: Ramsdale, Walker, Trippier, Rice, Stones, Guehi, Palmer, Mainoo, Kane, Foden, Gordon. Pemain cadangan: Gomez, Henderson, Quansah, Konsa, Gallagher, Toney, Watkins, Alexander-Arnold, Bowen, Eze, Pickford, Wharton, Trafford, Saka.

Timnas Islandia: Valdimarsson, Anderson, Ingason, Gretarsson, Finnsson, Thorsteinsson, Gudmundsson, Traustason, Haraldsson, Gudjohnsen, Bjarkason. Pemain cadangan: Olafsson, Gunnarsson, Sampsted, Thorarinsson, Bjarnason, Sigurdsson, Tomasson, Thordarson, Fridriksson, Johannesson, Magnusson, Hylnsson.

 

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!