Pertanyakan Penalti Kontroversi Arsenal, Unai Emery : Itu Sama Sekali Bukan Penalti!

Gila Bola – Unai Emery sama sekali tidak senang dengan keputusan wasit Arthur Manuel Soares Dias yang mengganjar Villarreal hukuman penalti usai Bukayo Saka jatuh di kotak terlarang yang memberi Arsenal gol tandang penting.

Manajer Unai Emery memuji upaya Villarreal dalam kemenangan leg pertama semifinal Liga Europa atas Arsenal pada Jumat (30/4) dini hari WIB, tetapi mengeluhkan keputusan wasit untuk memberikan tendangan penalti kepada The Gunners yang dikonversi sempurna oleh Nicolas Pepe.

Wakil La Liga mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di Liga Europa sekaligus memetik keuntungan kandang ketika berhasil mengalahkan tim Premier League dengan skor tipis 2-1 di leg pertama semifinal di Stadion de la Ceramica.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Manu Trigueros dan Raul Albiol membuat Villarreal unggul nyaman di babak pertama sebelum tuan rumah semakin nyaman ketika Arsenal harus melihat Dani Ceballos diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua dan bermain dengan 10 pemain di 33 menit waktu tersisa.

Tapi aksi individu Bukayo Saka di kotak penalti The Yellow Submarine membuatnya mendapatkan kepungan dari sejumlah pemain tuan rumah, dengan penyerang berusia 19 tahun itu kemudian terjatuh yang membuat wasit Arthur Manuel Soares Dias menunjuk titik putih.

Sementara tayangan ulang tampak Bukayo Saka terjatuh dalam keadaan menendang salah satu pemain Villarreal, manajer Unai Emery kini mengungkapkan kekecewaannya atas hadiah penalti untuk Arsenal, mengatakan kepada BT Sport, “Penalti itu bukanlah penalti. Kami pantas mendapatkan kemenangan ini. Kesalahan wasit yang bisa bernilai sangat penting dan juga, dengan VAR, Anda bisa melihatnya.”

“Kami memiliki peluang untuk mencetak gol ketiga dan itu adalah rencana kami. Kini kami akan bermain di Emirates dengan rencana yang sama, untuk mengontrol permainan dan menunjukkan kepribadian kami. Kami mengembangkan taktik hari ini untuk meraih kemenangan dan kami mencapainya. Sekarang kami harus pergi ke sana untuk mencetak gol.”