Pertemuan ke-100 Kontra Skotlandia, Inggris Turunkan Skuad Termuda Dalam Sejarah

Gilabola.com – Duel antara Inggris vs Skotlandia di matchday kedua di fase grup D Euro 2020 di Wembley pada Sabtu (19/6) dini hari WIB menjadi pertemuan yang bersejarah bagi kedua negara bertetangga ini.

Ini merupakan pertemuan kompetitif ke-100 antara Inggris dan Skotlandia; satu-satunya duel mereka sebelumnya di turnamen besar adalah di babak grup Euro 1996, juga di Wembley, dengan gol dari Alan Shearer dan Paul Gascoigne memberi Inggris kemenangan 2-0.

Sementara itu, manajer Gareth Southgate membuat sedikit perubahan dalam starting XI dari skuad yang diturunkannya saat mengalahkan Kroasia dengan skor tipis 1-0 di matchday pertama fase grup D pada Minggu (13/6) lalu, mengganti Kyle Walker dan Kieran Trippier dengan Reece James dan Luke Shaw di kedua bek sayap.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan melakukannya itu, Inggris kini telah untuk ke-32 kalinya secara beruntun selalu menurunkan starting XI yang unik (line up baru yang tidak pernah diturunkan sebelumnya) di pertandingan internasional, rekor terlama mereka sejak 56 pertandingan antara 1990 dan 1996.

Selain itu, starting XI Inggris melawan Skotlandia juga saat ini memiliki usia rata-rata 25 tahun dan 31 hari; termuda dalam sejarah mereka di pertandingan turnamen besar (Piala Dunia & Euro).

Channel Gilabola di Youtube

Meski sayangnya bahwa selama babak pertama, taktik Gareth Southgate tampak tidak berjalan dengan lancar dengan hanya bermain imbang tanpa gol, dan bahkan striker serta kapten Harry Kane begitu terisolasi di lini depan.

Harry Kane hanya melakukan 10 sentuhan di babak pertama; paling sedikit dari pemain mana pun dalam pertandingan, sementara dia hanya memiliki satu sentuhan di kotak Skotlandia dan penyerang Inggris itu hanya menyelesaikan dua dari lima umpan yang dicoba.

Inggris kini juga gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran di babak pertama pertandingan di Wembley untuk pertama kalinya sejak pertandingan persahabatan melawan Jerman pada November 2017, sementara mereka terakhir gagal melakukannya dalam pertandingan kompetitif di sana pada November 2014 melawan Slovenia.

AHABET
AHABET