Petr Cech Ingin Akhiri Karier Di Arsenal Dengan Trofi Liga Europa

Petr Cech Ingin Akhiri Karier Di Arsenal Dengan Trofi Liga Europa

Penjaga gawang Arsenal Petr Cech mengatakan memenangkan Liga Europa bersama The Gunners akan menjadi akhir yang sempurna untuk kariernya.

Petr Cech yang akan pensiun pada akhir musim, mencatatkan clean sheet saat Arsenal mengalahkan Rennes 3-0 pada hari Jumat untuk lolos ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 4-3.

Penjaga gawang berusia 36 tahun itu mungkin telah kehilangan posisinya di Premier League, karena pelatih Unai Emery lebih senang memainkan Bernd Leno daripada dirinya, tetapi Cech telah bermain sebagai starter pada enam pertandingan Liga Europa yang membawa tim ke babak delapan besar.

Advertisement
advertisement
advertisement

Skuad asuhan Unai Emery akan mengetahui lawan mereka berikutnya saat undian dilakukan pada hari Jumat dan Cech berharap ia bisa menyabet gelar Liga Europa pada akhir kariernya.

Petr Cech ingin pensiun bersama Arsenal

“Impian saya terus berlanjut – impian saya adalah pensiun dengan trofi di tangan saya,” kata Cech kepada situs web klub.

“Hari ini kami memberi diri kami kesempatan untuk menyelesaikan seperti ini. Jalan masih panjang tapi dengan penampilan seperti itu, kami bisa bersaing.”

Pierre-Emerick Aubameyang membuka skor pada menit kelima kemudian gol dari Ainsley Maitland-Niles menyamakan kedudukan agregat, pemain asal Gabon kemudian mencetak gol penentu kemenangan pada babak kedua.

“Kami mengatakan bahwa jika kami ditakdirkan untuk tersingkir (dari Liga Europa), kami akan tersingkir dengan performa besar,” tambah Cech. “Kadang-kadang Anda memberikan performa besar, Anda melakukan segalanya dengan benar, Anda tidak beruntung dan Anda bisa tersingkir.”

“Ketika Anda tampil di level yang kami lakukan, Anda tahu bahwa Anda memiliki kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya. Begitu pertandingan dimulai, Anda bisa melihat cara tim bermain dan berjuang bersama.”

“Anda tahu bahwa Anda memberi diri Anda kesempatan. Kami mencetak gol pada saat-saat penting dan mencatatkan clean sheet, dimana itu yang Anda butuhkan dalam pertandingan seperti ini.”

“Kami mengalami situasi yang sulit dalam pertandingan ini karena saat unggul 2-0, Anda bisa lolos berhasil, tetapi mereka (Rennes) hanya membutuhkan satu gol. Anda tahu bahwa Anda membutuhkan gol ketiga, dan bahkan kemudian jika mereka mencetak satu gol, Anda akan butuh babak tambahan.”

“Kalah 3-1 (di leg pertama) membuat kami dalam situasi yang sangat sulit, tetapi kami tahu bagaimana menghadapinya dan kami mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan.”