Petr Cech Kembali Bela Arsenal di Piala Liga

Liga Internasional, Piala Liga, Arsenal, Blackpool, Petr Cech

Petr Cech akan kembali ke tim utama Arsenal pada Kamis (1/11) dinihari WIB, saat pelatih kepala Unai Emery lakukan banyak perubahan untuk laga kandang melawan Blackpool di babak 16 besar Piala Liga.

Petr Cech, yang memulai musim ini sebagai kiper pilihan pertama Unai Emery, belum tampil sejak ia ditarik keluar akibat cedera, dalam laga Arsenal melawan Watford pada akhir September lalu.

Petr Cech tampak sudah kembali ke bangku cadangan Arsenal, saat the Gunners bermain imbang 2-2 melawan Crystal Palace, akhir pekan lalu. Saat itu, Unai Emery putuskan untuk tetap mainkan Bernd Leno – kiper muda yang baru didatangkan Emery pada musim panas lalu dan tampil gemilang di posisi Cech.

Bakal Diandalkan di Kompetisi Piala

Kembalinya Cech ke tim untuk pertandingan Piala Liga bisa dilihat sebagai tanda, pemain berusia 36 tahun itu sekarang akan menjadi pilihan pertama Emery untuk kompetisi piala. Namun, Emery telah menegaskan di awal musim ini, semua kipernya akan punya kesempatan untuk pertahankan tempat mereka jika mereka tampil menawan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Pada setiap saat untuk setiap pertandingan, kami akan beri kesempatan kepada kiper untuk membantu kami. Kami beri kepercayaan pada semua kiper kami. Tapi sekarang, Petr Cech akan jadi starter di pertandingan melawan Blackpool, setelah ia kembali dari cedera,” tegas Emery.

Untuk laga kontra Blackpool, Emery mengaku akan memilih ‘campuran’ pemain muda dan pemain tim utama. Blackpool sendiri saat ini bertengger di peringkat 12 League One.