Piala AFF U22: Timnas Indonesia dan Thailand Sudah Sama-sama Tahu

Piala AFF U22: Timnas Indonesia dan Thailand Sudah Sama-sama Tahu

Gilabola.com – Timnas Indonesia akan bertemu Thailand di semifinal Piala AFF U-22, Selasa (25/2) malam. Pelatih Indra Sjafri katakan, kedua tim sudah sama-sama tahu kekuatan lawan karena sudah sering bertemu.

Indra Sjafri juga akui, tim-tim yang bertarung dalam turnamen ini punya kekuatan dan kualitas sama. Apalagi, Timnas Indonesia termasuk yang sering bertemu Timnas Thailand. Sehingga para pemain kedua tim pun sudah sama-sama mengenal karakter permainan lawan.

Kali ini, Indra Sjafri sangat berharap para pemainnya di Timnas Indonesia U-22 bisa mengatasi Thailand yang sudah ‘dimata-matainya’ saat bermain selama 120 menit. Selain itu, Indra Sjafri yang juga pernah mengasuh beberapa tim kelompok usia sangat berharap Tim U-22 menang dan menyabet trofi.

Tentunya, itu akan jadi kebanggaan tersendiri bagi pelatih asal Sumatera Barat berusia 56 tahun itu, karena berhasil meraih gelar kedua untuk tim di kelompok usia berbeda.

Thailand Ambisi Bawa Pulang Trofi Juara

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Seperti biasanya, Thailand yang memang cukup kuat di Asia Tenggara menyambut pertandingan melawan Indonesia dengan percaya diri. Mereka bukukan penampilan menawan di fase penyisihan grup karena tak pernah kebobolan, lewat dua kali menang dan imbang satu kali.

Apalagi, diungkapkan sang pelatih Alexandre Gama, timnya bertekad memboyong pulang gelar juara Piala AFF U-22 ini, karena timnya yang tengah berada dalam kondisi bagus dan layak menang.

Thailand, tentunya, akan bekerja ekstra keras untuk kalahkan Indonesia. Namun, mereka juga akan mewaspadai aksi tim Garuda Muda di lapangan, yang diyakininya akan all-out di laga malam nanti.

Sebagai salah satu kekuatan sepakbola di ASEAN, Thailand kerap tampil sebagai ‘pembantai’ lawan-lawannya di final, termasuk Indonesia. Catatan paling dekat, saat tim dari Negeri Gajah Putih itu kalahkan Indonesia di Piala AFF tahun lalu, di mana skuad Merah Putih kandas 2-4 dari Thailand.