Piala Afrika Berduka, Satu Fan Meninggal Saat Berebut Masuk Stadion

Piala Afrika Berduka, Satu Fan Meninggal Saat Berebut Masuk Stadion

Gilabola.com – Piala Afrika berduka, satu fan meninggal saat berebut masuk Stadion Nasional. Insiden memilukan itu terjadi di laga Zimbabwe lawan Kongo.

Seorang fan perempuan dilaporkan meninggal dunia saat penonton saling dorong saat berebutan masuk ke Stadion Nasional Zimbabwe. Mereka antusias ingin menyaksikan laga kualifikasi tersebut, namun mengabaikan keselamatan.

Insiden tersebut terjadi dalam kualifikasi Piala Afrika yang mempertemukan Timnas Zimbabwe melawan Timnas Kongo. Stadion bertempat di wilayah Harare.

Pada saat suporter ingin masuk ke stadion, desakan dari kerumunan yang ada dibelakang membuat situasi tidak terkendali. BBC melaporkan jika pihak FA Zimbabwe telah memastikan fan yang meninggal merupakan seorang perempuan. Ia meninggal dilokasi kejadian dalam insiden tersebut.

Piala Afrika tetap dilanjutkan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Masih belum ada rilis lanjutan terkait laporan kematian yang terjadi. Tidak diketahui juga siapa nama dan penyebab utama kematiannya. Meski begitu, insiden ini membuat dunia bola Afrika jadi berduka karenanya.

Pengamanan stadion sejak sebelum, saat, dan setelah pertandingan akan mendapatkan evaluasi untuk mencegah hal serupa agar tidak terjadi lagi. Pihak penyelenggara tetap perlu bantuan suporter juga untuk kerjasama tertib demi keamanan kegiatan.

Kabar meninggalnya sang fan bisa menenggelamkan berita kemenangan Timnas Zimbabwe atas Timnas Kongo dengan skor telak 2-0 di pertemuan tersebut. Meski kurang populer di benua lainnya, namun gelaran Piala Afrika sendiri masih akan diselenggarakan di Mesir dan proses kualifikasinya juga masih terus dilanjutkan.