Piala FA Terancam Penundaan Sementara Akibat Cuaca Buruk

Piala FA Terancam Penundaan Sementara Akibat Cuaca Buruk

Piala FA mulai terancam penundaan sementara pada beberapa laga paling dinantikan akibat cuaca buruk yang melanda Inggris. Memburuknya cuaca yang terus mendingin sudah terjadi sejak beberapa hari belakangan.

Suhu mulai turun dengan hawa dingin saat ini yang membawa musim dingin dan kondisi yang berpotensi berbahaya ke banyak bagian di negara tersebut. Bandara Liverpool terpaksa menutup landasan pacu pada hari Kamis setelah salju lebat.

Jalan raya naik dan turun di negara itu telah menjadi semakin berbahaya untuk bepergian karena para penggemar merencanakan rute mereka menjelang pertandingan akhir pekan ini. Sebanyak 16 pertandingan babak keempat dijadwalkan berlangsung antara Sabtu malam dan Selasa malam, dengan sejumlah klub Liga Premier termasuk Manchester City dan Newcastle bermain di kandang mereka di bagian utara negara itu yang dipastikan akan menjadi yang paling parah terkena masalah cuaca.

Piala FA harus tetap memperhatikan kondisi cuaca demi keselamatan

Rendahnya suhu di seluruh Inggris mencapai minus 8,5C (16,7F) tercatat di Altnaharra di Sutherland, sedangkan minus 7C (19,4F) tercatat di Aboyne di Aberdeenshire. Di Aberdeen sendiri merkuri turun menjadi minus 5C (23F), sementara yang rendah tercatat sejauh selatan Cavendish di Suffolk.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Peringatan kuning peningkatan es untuk sebagian besar Skotlandia, seluruh Inggris Utara dan di seberang ke East Anglia ada pada hari Jumat pagi. Meteorolog Met Office, Ellie Creed mengatakan, “Sudah sangat dingin dalam semalam dan ada hujan dalam 24 jam terakhir, jadi mungkin ada beberapa lapisan es di beberapa wilayah.”

Untuk sisa Jumat, area awan, hujan dan salju bukit di sebagian besar Inggris tengah akan bergerak ke arah selatan. Daerah di belakang kelompok cuaca dingin, khususnya di Timur Laut Inggris, dapat melihat beberapa potensi cuaca cerah.

Gelaran sepakbola, termasuk Piala FA, tetap harus memperhatikan masalah cuaca untuk faktor keselamatan para pemain juga. Manchester City sendiri dijadwalkan akan melawan kubu Burnley, besok Sabtu (26/01), bertempat di Stadion Etihad, pukul 22.00 Wib. Pada hari yang sama namun beda tempat, kubu Newcastle United akan melawan Watford bertempat di Stadion St James Park, pukul 22.00 Wib.