Pierre-Emerick Aubameyang Kecewakan Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang Kecewakan Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang telah mengecewakan Arsenal dalam laga yang berakhir imbang, 0-0, melawan Sporting CP di pertandingan Grup E Liga Europa, Jumat (9/11) dinihari.

Hal ini diungkapkan mantan pemain Arsenal, Martin Keown, yang merujuk pada tiga peluang emas yang gagal dimanfaatkan pemain asal Gabon itu di depan gawang lawan. Akibatnya, pertandingan berakhir dengan skor kacamata.

Arsenal terlihat kesulitan, sekaligus membosankan di pertandingan Liga Europa melawan tim asal Portugal, Sporting CP. Pierre-Emerick Aubameyang yang masuk pada akhir babak pertama setelah Danny Welbeck alami patah tulang pergelangan kaki gagal memanfaatkan tiga peluang emas yang dimilikinya.

Biasanya Mematikan

Biasanya, mantan pemain Borussia Dortmund itu sangat mematikan di depan gawang lawan. Tapi, Martin Keown mengatakan, Pierre-Emerick Aubameyang perlu memperbaiki penampilannya.¬†“Aubameyang mengecewakan Arsenal,” kata Keown saat berkomentar untuk¬†BT Sport.

“Aubameyang pemain yang punya kemampuan paling dekat dengan Thierry Henry sejak dia meninggalkan klub. Dia benar-benar sebagus itu,” tambahnya.

BACA:  Baru Dipanggil, Alexandre Lacazette Dicoret Dari Timnas Prancis

“Dan seseorang harus benar-benar mendorongnya, menarik keluar penampilan terbaik darinya. Dia pemain yang memiliki bakat khusus, mencetak banyak gol dan haus kemenangan, tapi saya pikir dia tidak bermain optimal malam ini,” tandas pria berusia 52 tahun tersebut.

Arsenal Tetap Melaju ke 32 Besar Liga Europa

Aubameyang bukukan sembilan gol dan menyumbang satu assist dalam 14 penampilannya di semua kompetisi untuk The Gunners musim ini. Ia bersaing dengan Alexander Lacazette untuk perebutkan tempat di lini depan Arsenal.

Hasil imbang ini masih cukup bagi Tim Meriam London untuk lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Tapi, posisi puncak klasemen Grup E masih rawan diambil alih Sporting CP.

BACA:  Arsenal Tawarkan Aaron Ramsey untuk Gaet Patrik Schick dari Roma

Pertandingan ini dibayangi cedera serius pada Danny Welbeck, yang bahkan butuh bantuan oksigen sebelum ditandu keluar lapangan, dengan kecurigaan patah tulang pergelangan kaki kanan.