Pioli Inginkan Dua Hal dari Pemain Milan untuk Bisa Bangkit

Gilabola.com – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan bahwa untuk bisa memulai lagi dan bangkit setelah kekalahan telak dari Inter Milan, para pemainnya harus memiliki ritme serta konsistensi.

Setelah sempat menjadi pemimpin klasemen sementara Serie A hingga awal Februari, AC Milan kini harus puas berada di posisi ke dua dan tertinggal empat angka dari rival sekota mereka, Inter Milan. Kekalahan telak 3-0 dari tim asuhan Antonio Conte pada akhir pekan lalu seakan menjadi puncak dari hasil mengecewakan yang dialami I Rossoneri pada dua laga sebelumnya.

Dengan kekalahan dari Inter, maka Milan kini praktis belum mampu meraih kemenagan pada tiga laga terakhir mereka di semua kompetisi. Situasi yang sangat jarang terjadi pada anak asuh Stefano Pioli semenjak kebangkitan mereka pada awal tahun 2020, terutama setelah lock down berakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Berada dalam situasi yang bisa dibilang cukup sulit, pelatih skuad Merah Hitam, Stefano Pioli masih optimis bahwa para pemainnya benar-benar bisa bangkit dan kembali bermain seperti sebelumnya. Namun, untuk bisa memulai kebangkitan mereka, mereka harus kembali mengawali semuanya dengan ritme serta konsistensi karena dual hal tersebut sangat penting bagi Milan.

Sang pelatih sendiri merasa yakin dengan para pemainnya, karena mereka masih memperlihatkan motivasi tinggi dan keinginan untuk bisa kembali bermain pada level tinggi seperi beberapa minggu lalu. Untuk lebih memotivasi anak asuhnya Pioli menyebut bahwa musim ini masih tersisa 90 hari lagi, dan hari-hari tersebut sangatlah penting bagi mereka.

Sebelum memikirkan kembali mengenai Serie A, Milan memiliki kesempatan untuk bangkit pada tengah pekan ini saat mereka kembali bertemu dengan Red Star Belgrade di Liga Europa. Bermain imbang 2-2 di laga tandang pada pertemuan pertama, secara teknis I Rossoneri memang memiliki sedikit keuntungan, tetapi mereka tetap harus memastikan untuk lolos di lapangan hijau.

Menurut Pioli, timnya harus bermain dengan kualitas tinggi jika mereka memang ingin lolos dari hadangan Red Star. Sang pelatih sendiri tidak ingin terlalu banyak bicara mengenai persiapan mereka, karena Milan harus membuktikan diri di lapangan.