Pirlo Diklaim Mampu Berikan Banyak Trofi di Juventus

Gilabola.com – Christian Vieri yakin Andrea Pirlo bisa memberikan lebih dari satu gelar juara untuk Juventus pada musim 2020/21.

Dipercayakannya juru taktik muda tersebut menangani raksasa Liga Italia menggantikan peran Maurizio Sarri sempat diragukan. Sebab, ia belum pernah melatih klub besar sebelumnya.

Awal melatih Juventus pun Andrea Pirlo sempat mengalami kesulitan, namun keraguan langsung dibayarkan oleh sang pelatih dengan membawa Bianconeri menjuarai Supercoppa Italiana usai mengalahkan Napoli dengan skor akhir 2-0 pada Kamis (21/1).

Advertisement

Tak ayal, Christian Vieri yang pernah satu tim dengannya di Inter Milan yakin pelatih muda tersebut bisa berikan kejutan di Liga Italia, Liga Champions dan Coppa Italia musim ini.

Berbicara kepada Stats Perform News, Christian Vieri mengatakan tim seperti Juventus bisa raih gelar apapun setiap tahun. Sebab, tim asuhan Andrea Pirlo punya skuad yang bagus.

Menurutnya, pelatih muda tersebut merupakan juru taktik yang menyenangkan. Vieri menyebutkan musim ini adalah pengalaman pertamanya sebagai pelatih, tetapi sudah bisa merasakan kebahagiaan. Pasalnya, mampu menangi trofi dengan Juventus. Baginya, menang dan kalah merupakan bagian dari melatih.

Sehingga Christian Vieri pun menilai dengan timnya yang luar biasa, maka Andrea Pirlo bisa melakukan segalanya musim ini.

Perlu diketahui, Inter Milan akan menjamu Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia yang berlangsung di San Siro pada Rabu (3/2) dini hari WIB.