Pirlo Inggris, yang Baru Dipanggil Agustus 2020, Beri Assist Untuk Gol Raheem Sterling

Gilabola.com – Pemain yang baru dipanggil masuk timnas Inggris Agustus 2020 ini menjadi pahlawan the Three Lions pada Minggu malam 13 Juni 2021 setelah menukik ke dalam dan mengirim satu umpan terobosan lain ke Raheem Sterling dan berujung GOL!

Gareth Southgate yang menjadi manajer Inggris akan merasa sangat beruntung dengan keputusannya memanggil masuk gelandang bertahan Leeds United ini pada Agustus 2020, setelah ia memperlihatkan keterampilannya sepanjang laga Inggris vs Kroasia pada Minggu malam, dengan 100 persen umpannya sukses sampai ke pemain yang dituju.

Untuk kemampuannya mengoper secara akurat tersebut, Kalvin Phillips memperoleh julukan “Andrea Pirlo dari Inggris” dan ia tidak mengecewakan para pendukung Inggris dengan umpan akuratnya ke dalam kotak yang dijemput oleh sang striker Manchester City menjadi gol satu-satunya pasukan Southgate.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ada sejumlah pemain Kroasia yang bersalah, terutama yang berbaris di sisi kiri pertahanan mereka. Diawali dari kegagalan Dije Caleta-Car mencegah gerakan menusuk ke dalam dari Kalvin Phillips. Kemudian butuh seorang Sime Vrsaljko untuk mundur dengan cepat dan mencoba menghentikan tembakan Sterling tapi gagal. Bola terlanjut melewati kiper Dominik Livakovic. Ivan Perisic hanya bisa memaki rekan-rekannya di sisi kiri pertahanan untuk kegagalan mereka menahan gerakan Phillips. Setidaknya ada tiga pemain yang mengejar sang pemain Leeds itu tapi bola sudah terlanjur sampai ke Sterling.

Itu hanya merupakan serangan on target Inggris kedua kalinya sepanjang 90 menit dengan satu-satunya shot on target lainnya terjadi menit keenam melalui Phil Foden, namun menghantam tiang gawang Livakovic. Pasukan Zlatko Dalic juga menderita hal yang sama pada menit 66 saat serangan dari Ante Rebic menghantam tiang gawang Jordan Pickford di sisi kanan.

Skor bertahan 1-0 bagi keunggulan Inggris saat berita ini diunggah menit ke-92 dengan perpanjangan waktu sebanyak 4 menit saja. Dominasi the Three Lions merosot dari 58 persen sepanjang babak pertama, menjadi hanya 47% saja pada separuh kedua permainan. Tapi mereka justru berhasil mencatatkan gol pada babak kedua.

Dengan kemenangan ini maka Inggris berhasil membalaskan dendam kekalahan semi final Piala Dunia 2018 lalu, saat mereka ditaklukkan Kroasia dengan Luka Modric dan kawan-kawan akhirnya kalah dari Perancis di partai final.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO