Playmaker Tottenham Hotspur Siap Transfer ke Barcelona

Dele Alli, Christian Eriksen
Dele Alli, Christian Eriksen

Playmaker Tottenham Hotspur Christian Eriksen berharap bisa mendapatkan penawaran untuk bermain di FC Barcelona setelah gagal di masa lalu.

Pesepak bola asal Denmark. Christian Eriksen, berkontribusi dengan delapan gol dan memberikan 15 assist kepada skuat Mauricio Pochettino musim lalu.

Tidak heran jika kemudian tersiar kabar bahwa Eriksen masuk ke dalam radar Barcelona sebagai pengisi di lini tengah untuk musim baru.

Berbicara kepada FourFourTwo, pesepak bola berusia 25 tahun itu mengaku pernah melakukan ujicoba di Barcelona kala masih muda namun berakhir tidak sesuai harapan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun Ia mengaku kebesaran Barca dan tidak yakin ada banyak pesepak bola yang menolak tawaran bermain untuk Blaugrana karena kehebatan klub asal Katalunya tersebut.

Menanggapi rumor yang menyebut-nyebut dirinya akan bermain di Camp Nou, Eriksen tidak ingin besar kepala dan berharap banyak sebab Ia lebih memilih menunggu tawaran resmi dari Barca.

Di musim lalu Tottenham Hotspur sukses duduk di peringkat kedua klasemen akhir, di belakang Chelsea sang jawara, yang merupakan posisi tertinggi sejak musim 1962/63.

Christian Eriksen percaya bahwa semua pihak di The Lillywhites harus bangga dengan sejarah yang tercipta di musim kemarin.

Ia sedikit kesal The Blues mampu memenangkan 30 pertandingan, lebih banyak empat kemenangan dibandingkan Hotspurs namun menegaskan dirinya mengakui kehebatan sesama klub asal London itu.

Eriksen yakin Mauricio Pochettino akan bisa membawa Tottenham menjadi juara Liga Inggris setelah dua musim terakhir mampu menjadi penantang untuk posisi pertama di papan klasemen.

Dia percaya skuat Hotspurs saat ini memiliki kualitas untuk bersaing di level tertinggi namun menegaskan bahwa hal tersebut bisa diakui andai mampu mengangkat piala di akhir musim.

Sementara itu hingga saat ini Tottenham Hotspur relatif adem tanpa ada pergerakan sama sekali, selain kembalinya Nabil Bentaleb, Feredico Fazio dan Clinton N’Jie dari masa peminjaman ke klub lain.