Pochettino Desak Mbappe Tinggalkan Zona Nyaman di PSG Demi Ballon d’Or

Gila Bola – Mauricio Pochettino yakin bahwa Kylian Mbappe seharusnya tidak selamanya di Paris Saint-Germain saat penyerang Prancis itu banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid di masa mendatang.

Mauricio Pochettino menyarankan mantan pemainnya Kylian Mbappe untuk meninggalkan Paris Saint-Germain di masa mendatang demi memiliki kesempatan yang lebih baik untuk berkembang dan memperebutkan Ballon d’Or, diberitakan via El Pais.

Bos Argentina itu sebelumnya melatih di PSG dari Januari 2020 hingga Juni 2022, dengan dia telah dipecat dari pekerjaannya di Parc des Princes karena kegagalannya untuk membawa timnya melangkah jauh di Liga Champions, meski berhasil mempersembahkan gelar Ligue 1.

Tinggalkan Zona Nyaman

Kini dalam wawancaranya dengan El Pais, Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Kylian Mbappe saat ini sedang dalam tren menanjak dalam karirnya, tapi mengatakan bahwa mantan pemainnya itu perlu meninggalkan zona nyaman untuk membuatnya berkembang lebih baik.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bos Argentina kemudian menambahkan bahwa kontrak baru penyerang Prancis itu di klub adalah sebuah kabar baik, tapi di masa mendatang dia harus memikirkan untuk pindah klub, meninggalkan zona nyaman, dan itu akan membawanya lebih dekat ke Ballon d’Or.

Mbappe Belum Dewasa

Mauricio Pochettino melanjutkan dengan membahas perbandingan Kylian Mbappe dengan dua pemain superstar yang lebih senior, yaitu Neymar (30 tahun) dan Lionel Messi (35 tahun) yang telah menjadi pemain lengkap dan bertanggung jawab.

Manajer yang sedang menganggur itu mengatakan bahwa untuk penyerang PSG berusisa 23 tahun, maka dia masih belum dewasa dan masih terus mencari jati dirinya. Bagaimanapun dia yakin bahwa mantan pemainnya itu adalah binatang yang memiliki kharisma hebat.

Apa selanjutnya?

Kylian Mbappe belakangan sempat kembali dirumorkan dengan masa depannya di PSG karena merasa dikhianati, dengan Liverpool masih mengintip peluang untuk memboyongnya, tapi Real Madrid selalu menjadi favorit.

Tapi saat ini penyerang berusia 23 tahun itu akan fokus pada tugas internasional bersama timnas Prancis di Piala Dunia 2022 dan akan memulai perjuangan mereka untuk mempertahankan gelar dengan laga melawan timnas Australia pada 22 November.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaTidak Mungkin Bagi Harry Kane Pindah Mau ke Bayern Munchen, Ini Alasannya
SelanjutnyaUpdate Cedera Karim Benzema, Bakal Absen Piala Dunia Gara-Gara Cedera Paha!