Pochettino Sanjung Duo Wajah Baru Jelang Kontra Lille

Gilabola.com – Menjelang menghadapi Lille di Piala Super Perancis, Mauricio Pochettino sebut Georginio Wijnaldum pemain yang lengkap dan memuji keserbagunaan Achraf Hakimi.

PSG bisa dibilang pada musim 2020/21 mengecewakan. Pasalnya, hanya mampu sebagai runner-up di kompetisi Ligue 1. Kemudian menelan dua kekalahan baik di laga kandang dan tandang dari Manchester City di semifinal Liga Champions.

Meski sejumlah klub-klub besar hati-hati dalam membeli pemain usai terdampak pandemi, namun berbeda dengan tim asuhan Mauricio Pochettino di mana klub sepak bola asal Paris tetap sibuk di bursa transfer untuk memperkuat skuadnya di musim baru nanti. Beberapa pemain berpengalaman pun diboyong oleh raksasa Liga Perancis di antaranya Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, dan Georginio Wijnaldum.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Akan tetapi, dari empat pemain baru PSG di musim panas ini, dua nama terakhir dapat perhatian penuh dari pelatih sepak bola yang pernah menangani klub Liga Inggris. Ia menilai Wijnaldum dan Hakimi bakal menjadi tambahan besar untuk raksasa Liga Perancis.

Jelang laga kontra Lille di Piala Super Perancis pada hari Senin (2/8) dini hari WIB, sang pelatih mengatakan ia sangat bahagia punya pemain seperti Georginio Wijnaldum. Menurutnya, ia bisa bermain menyerang dan bertahan. Kemudian pemain yang bisa merebut kembali bola dan menjadi agresif. Dengan demikian, Pochettino sebut ia adalah pemain yang lengkap.

Sementara Achraf Hakimi merupakan pemain berposisikan bek sayap dan musim lalu bersama Inter Milan sukses menyumbang 7 gol serta 9 assist. Sedangkan Mauricio Pochettino menilai pemain sepak bola asal Maroko merupakan pemain yang jarang ditemukan.

Menurutnya, ia bisa memberikan opsi untuk tim terutama untuk kedepan. Sejauh ini, ia menilai telah beradaptasi dengan baik dan berharap agar bisa menjadi bagian penting untuk PSG.

Perlu diketahui, Wijnaldum akan bekerja sama dengan Pochettino sampai 2024 dan Hakimi dikontrak di Parc des Princes sampai 2026. Menarik ditunggu kontribusi keduanya di bawah arahan pelatih asal Argentina di PSG. Sebab, mereka berdua pemain yang sangat diharapkan oleh sang juru taktik.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO