Pochettino Tak Dapat Tekanan Tinggi Latih PSG

Gilabola.com – Direktur olahraga PSG, Leonardo yakin Mauricio Pochettino dapat membantu menyempurnakan identitas klub dan ia akan memberinya waktu.

Raksasa Prancis memutuskan untuk mendepak Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan PSG pada bulan Desember 2020 dan sebagai penggantinya mereka mempercayakan mantan pelatih Tottenham Hotspur di mana ia resmi latih klub pada 2 Januari.

Mauricio Pochettino dipilih PSG karena dianggap pelatih yang tepat dapat mengangkat penampilan tim dan bisa membuat PSG miliki filosofi yang pasti. Akan tetapi, Leonardo memastikan untuk mengarah ke hal tersebut dibutuhkan waktu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Berbicara kepada France Football, Leonardo mengatakan PSG sangat penting memiliki sebuah gaya permainan yang tetap. Pasalnya, ia ingin klubnya memiliki sebuah identitas.

Menurutnya, untuk bisa mewujudkan hal tersebut tidak bisa dalam hitungan minggu tetapi dibutuhkan dalam beberapa tahun. Dan ia optimis Mauricio Pochettino dapat memperbaiki penampilan PSG secara konstan.

Sementara itu, pelatih sebelumnya Thomas Tuchel berhasil membawa PSG memenangkan trofi Ligue 1 secara beruntun dan musim lalu mereka juga berhasil mencapai ke final Liga Champions. Sayangnya, di partai final harus kalah dari Bayern Munchen.

Dan Lernardo menjelaskan seharusnya Tuchel tak perlu terkejut digantikan oleh Mauricio Pochettino. Pasalnya, hal ini sebelumnya juga sudah pernah dibicarakan dengan mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

Perlu diketahui, baru menggantikan posisi Tuchel pelatih asal Argentina yang pernah berkarier di Liga Inggris dengan menangani Spurs itu berhasil mempersembahkan gelar juara Trophee des Champions. Sebab, di laga final mampu mengalahkan Marseille dengan skor akhir 2-1.

Sementara semasa aktif bermain Mauricio Pochettino juga pernah memperkuat PSG selama tiga musim dan berhasil membawa klub berjuluk Le Parisiens menjuarai UEFA Intertoto Cup pada tahun 2001. Sedangkan dia ajang Coupe de France ia hanya mampu membawa timnya sebagai runner-up musim 2002/2003.