Polandia Terdegradasi, Pelatih Tetap Puas Tanpa Lewandowski

Polandia Terdegradasi, Pelatih Tetap Puas Tanpa Lewandowski

Gilabola.com – Jerzy Brzeczek puas dengan hasil imbang Polandia 1-1 lawan Portugal di ajang UEFA Nations League karena itu membuktikan anak asuhnya tidak bergantung pada sosok Robert Lewandowski.

Andre Silva sempat membuat skuad besutan Fernando Santos unggul terlebih dahulu dan skor tidak berubah sampai akhir dari babak pertama.

Namun di babak kedua Arkadiusz Milik mampu mengeksekusi penalti sehingga laga berakhir dengan berbagi poin, tapi sudah sejak pekan lalu dipastikan Polandia terdegradasi dari Liga A UEFA Nations League.

Pada laga tersebut Robert Lewandowski tidak bermain akibat cedera lutut. Ia dipulangkan ke Bayern Munchen setelah berlaga pada pertandingan sebelumnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pelatih Jerzy Brzeczek merasa senang dengan hasil imbang 1-1 ini karena sudah bisa lepas dari sosok Lewandowski.

“Kami melakoni laga yang bagus. Kami kebobolan satu gol cepat tapi Polandia tidak kehilangan kepercayaan diri. Ini yang terpenting, bahwa kami tidak menyerah,” ucap Brzeczek pada TVP Sport.

“Sesuatu yang penting terjadi: kami membuktikan diri bisa bermain baik tanpa sosok Robert Lewandowski. Saya yakin ini akan membantu kami di kemudian hari.”

“Saya juga puas dengan level permainan lini bertahan. Sekali lagi, kami membuktikan diri tanpa Kamil Glik, pemain kunci lainnya, bahwa kami bisa bermain baik.”

Laga Polandia diwarnai pengusiran pemain

“Saya tidak senang gagal memenangi keenam laga sebagai pelatih Polandia tapi saya percaya jalan sulit yang kami tempuh ini akan membuat kami kian kuat.”

Sementara itu Fernando Santos mengaku tidak puas dengan permainan Portugal di laga kontra Polandia. “Saya bangga kami lolos ke final tapi saya tidak puas dengan pertandingannya,” ucap Santos. “Kami seharusnya bisa bermain lebih baik dan malah terlalu banyak melakukan kesalahan.”

“Polandia tidak terlalu hebat tapi kami memberikan mereka peluang-peluang mencetak gol. Kami mencoba memperbaiki hal ini di babak kedua dan mengembangkan permainan tapi mereka bisa mencetak gol dan laga selalu sulit dengan 10 pemain.”

Satu pemain Selecao, Danilo Pereira, diusir wasit pada pertengahan babak kedua setelah menjatuhkan lawan di dalam kotak penalti.

Source :

fourfourtwo