Portugal Catat Rekor Memalukan Usai Kebobolan Empat Gol Kontra Jerman

Gilabola.com – Kekuatan defensif Portugal yang mengagumkan secara mengejutkan berhasil diacak-acak Jerman dengan empat gol yang bersarang ke gawang Rui Patricio, memberi rekor buruk bagi sang juara bertahan Kejuaraan Eropa.

Cristiano Ronaldo sekali lagi mencetak gol untuk Portugal pada pertandingan terbarunya, tetapi melihat juara bertahan Eropa membuat sejarah yang tidak diinginkan dalam kekalahan 2-4 yang mengejutkan dari Jerman di Allianz Arena pada Sabtu (19/6) malam WIB.

Padahal megabintang Juventus sempat membawa skuad asuhan Fernando Santos unggul lebih dulu menit ke-15, sayang pertahanan timnya kemudian melakukan kesalahan konyol, kebobolan dua gol bunuh diri melalui Ruben Dias dan Raphael Guerriero yang membuat juara bertahan tertinggal 1-2 di babak pertama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Naas, pertahanan Portugal semakin amburadul di babak kedua, kebobolan dua gol berikutnya melalui Kai Havertz dan Robin Gosens dengan gol Diogo Jota menit ke-67 terbukti hanya menjadi gol hiburan bagi Selecao das Quinas.

Dengan kekalahan 2-4 dari Jerman ini, Portugal kini menjadi juara bertahan Kejuaraan Eropa pertama dalam sejarah yang kebobolan empat gol sekaligus dalam satu pertandingan di turnamen ini.

Dalam pertandingan turnamen besar ke-67 mereka (Piala Dunia atau Euro), Portugal hanya kebobolan empat gol untuk kedua kalinya, tapi menariknya kedua pertandingan itu adalah saat melawan Jerman (sebelumnya di Piala Dunia 2014).

Prancis saat ini masih memuncaki Grup F meski di laga sebelumnya mereka ditahan imbang Hungaria pada Sabtu (19/6) malam WIB, mengoleksi empat poin atas nama mereka.

Jerman sekarang naik ke urutan kedua dan akan menghadapi Hungaria di laga pamungkas, sementara Portugal yang turun ke urutan ketiga akan menghadapi Prancis dalam laga ulangan final Euro 2016 mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO