Portugal Diharapkan Tidak Hanya Fokus dengan De Bruyne

Gilabola.com – Gelandang timnas Portugal, Joao Moutinho mendesak timnya ketika melawan Belgia tidak hanya terkonsentrasi kepada Kevin De Bruyne.

Usai menyelesaikan masing-masing pertandingan fase grup, kedua negara akan bertemu di 16 besar Euro 2020 yang berlangsung di Estadio de La Cartuja pada hari Senin (28/6) dini hari WIB.

Sementara itu, khawatirnya Portugal kepada Kevin De Bruyne bisa dibilang sangat wajar. Pasalnya, di pertandingan kedua timnas Belgia pada fase grup, ia menjadi pembeda di mana masuk sebagai pemain pengganti mampu menciptakan satu assist dan satu gol. Alhasil, tim berjuluk Rode Duivels berhasil membalikkan keadaan dan menang 2-1 atas Denmark.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pada laga ketiga, pemain sepak bola yang berhasil membawa Manchester City menjuara Liga Inggris 2020/21 juga kembali menunjukkan pengaruhnya. Tercatat ia tampil starter dan memberikan satu assist untuk gol yang diciptakan Romelu Lukaku. Dengan begitu, Belgia menang 2-0 atas Finlandia.

Tak ayal, Portugal bakal memberikan penjagaan yang ekstra untuk pemain sepak bola yang pernah berkarier di Chelsea tersebut di 16 besar Euro 2020. Namun, Joao Moutinho menilai jika timya sepenuhnya fokus pada satu pemain merupakan kesalahan yang besar.

Berbicara kepada awak media, Joao Moutinho yang kini bermain untuk Wolves mengatakan jika ia mengakui Kevin de Bruyne memang seorang pemain sepak bola yang berkualitas. Oleh sebab itu, ia bersama rekannya harus mewaspadainya. Akan tetapi, ia tak mau rekan senagaranya hanya fokus dengan sang pemain.

Menurutnya, jika ruang diberikan kepada De Bruyne akan berbahaya. Tapi akan lebih berbahaya lagi andai semua pemain Belgia bisa memainkan peran mereka dengan tenang. Sehingga hal tersebut akan membuat Portugal menjadi sulit di laga 16 besar Euro 2020.

Meski Belgia punya kekuatan merata di semua lini, namun Joao Moutinho bersama timnya akan mencoba meminimalkan kekuatan anak asuh Roberto Martinez dan menerapkan permainan tim.

Timnas Portugal di fase grup F Euro hanya mampu menangkan satu laga. Cristiano Ronaldo dan kolega lolos usai menjadi tim peringkat ketiga terbaik setelah mengemas 4 poin. Sedangkan tim berjuluk Selecao das Quinas merupakan juara Euro 2016.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO