Posisi Lionel Messi di Ballon d’Or Sungguh Menyedihkan

Posisi Lionel Messi di Ballon d'Or Sungguh Menyedihkan

Gilabola.com – Posisi Lionel Messi pada penghargaan Ballon d’Or tahun ini sungguh menyedihkan. Argentina finish No 2 di Piala Dunia 2014 dianggap gagal, tapi lolosnya Kroasia sebagai finalis 2018 dipuja-puji.

Ada banyak yang tidak kita pahami dari pemberian penghargaan Ballon d’Or tahun 2018 ini. Luka Modric menang okelah karena ia juga memenangkan tiga penghargaan lain tahun ini. Tapi posisi Lionel Messi di urutan lima, di bawah Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe menimbulkan tanda tanya besar.

Urutan 10 besar Ballon d’Or 2018:

  • Luka Modric (Real Madrid, Kroasia)  753 poin
  • Cristiano Ronaldo (Juventus, Portugal) 476 poin
  • Antoine Griezmann (Atletico Madrid, Prancis) 414 poin
  • Kylian Mbappe (PSG, Prancis) 347 poin
  • Lionel Messi (Barcelona, Argentina) 280 poin
  • Mohamed Salah (Liverpool, Mesir) 188 poin
  • Raphael Varane (Real Madrid, Prancis) 121 poin
  • Eden Hazard (Chelsea, Belgia) 119 poin
  • Kevin de Bruyne (Manchester City, Belgia) 29 poin
  • Harry Kane (Tottenham Hotspur, Inggris) 25 poin

Lionel Messi gagal masuk tiga besar Ballon d’Or untuk pertama kalinya sejak tahun 2007, berakhir di urutan kelima dalam pengumuman penghargaan yang disampaikan tadi malam.

Luka Modric kini menjadi pemain pertama di luar Messi atau Cristiano Ronaldo yang berhasil mengklaim penghargaan ini sejak Kaka mengalahkan pasangan itu 11 tahun yang lalu. Modric sudah mengumpulkan penghargaan FIFA untuk The Best Male Player awal tahun ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Messi dan Ronaldo masing-masing telah memenangkan Ballon d’Or lima kali, dan sementara bintang Portugal sekali lagi masuk podium berkat mahkota Liga Champions lainnya bersama dengan Real Madrid, pahlawan Argentina telah turun lebih jauh di daftar 10 besar kandidat pemenang.

Performa Para Pemain Liga Inggris?

Pemain depan Liverpool Mohamed Salah, yang mencetak rekor gol terbanyak dalam 38 pertandingan Liga Inggris musim lalu, adalah pemain Premier League yang menempati posisi tertinggi di urutan keenam.

Pemain depan Chelsea Eden Hazard berada di urutan kedelapan, diikuti rekan setimnya dari Belgia, Kevin de Bruyne, dari Manchester City, di urutan kesembilan. Striker Tottenham Harry Kane, yang menjadi kapten Inggris ke semifinal Piala Dunia dan memenangkan Golden Boot, berakhir di urutan ke-10 sebagai satu-satunya pemain Inggris dalam 10 besar.

Gelandang Chelsea dan Perancis N’Golo Kante berada di urutan 11, dengan rekan setimnya di Piala Dunia, Paul Pogba, dari Manchester United, berakhir di urutan 15.

Sergio Aguero, pemenang Premier League bersama dengan Manchester City musim lalu, ada di urutan 16, sementara finalis Liga Champions Liverpool Roberto Firmino dan Sadio Mane masing-masing menempati ranking 19 dan 22.

Kiper Brasil Alisson, yang bergabung dengan Liverpool dari Roma pada musim panas, ada di urutan No 25, dengan kiper Tottenham dan kapten Prancis Hugo Lloris berada di urutan 29.