Posisi Luke Shaw di Timnas Inggris Mulai Terancam

Posisi pemain Manchester United, Luke Shaw, di Timnas Inggris terancam permainan apik pemain muda Fulham, Ryan Sessegnon.
Posisi pemain Manchester United, Luke Shaw, di Timnas Inggris terancam permainan apik pemain muda Fulham, Ryan Sessegnon.

Gilabola.com – Posisi bek Manchester United, Luke Shaw, di Timnas Inggris, dikabarkan terancam pemain muda Fulham, Ryan Sessegnon.

Saat ini, Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate akan hadapi dua laga uji coba, yakni melawan Timnas Italia dan Belanda dalam 10 hari mendatang. Namun, bek Manchester United, Luke Shaw, malah terancam tak dipanggil Southgate. Posisinya disebut-sebut akan direbut bek muda Fulham yang baru berusia 17 tahun, Ryan Sessegnon.

Ryan Sessegnon jadi salah satu pemain belakang yang paling menjanjikan di Inggris saat ini. Bersama Fulham yang berlaga di Championship, Sessegnon sudah kantongi 13 gol, justru di posisinya yang bermain di lini belakang.

Ryan Sessegnon, dikatakan sang pelatih Slavisa Jokanovic, punya permainan yang mirip bintang Real Madrid asal Wales, Gareth Southgate. Pelatih ini mengaku biasa mainkan Sessegnon di sayap kiri, karena ia dinilai sangat mendukung aksi penyerangan skuadnya.

Advertisement

Karena permainan apiknya, terbuka peluang besar bagi Sessegnon untuk memperkuat Timnas Inggris, walau ia masih berusia 17 tahun. Hal ini bahkan terlihat dalam sebuah postingan di akun Twitter resmi milik Timnas Inggris, yang menyebut nama pemain itu.

Dengan kemungkinan masuknya Sessegnon ke skuad Southgate, tentunya ini menjadi ancaman tersendiri bagi Luke Shaw dan Danny Rose yang sama-sama beroperasi di posisi bek kiri. Apalagi, Shaw sudah lama tak dimainkan di Manchester United, karena kalah saing dengan Daley Blind dan Ashley Young.

Tapi, siapa sangka, Sessegnon malah mengaku menjadi fan berat Shaw. Ia bahkan banyak belajar mengenai cara bertahan dan menyerang di lapangan dari permainan Shaw. “Saya selalu suka bermain sebagai bek kiri ofensif, jadi Luke Shaw itulah idola saya. Saya sudah sering melihat permainannya sejak masih di Southampton,” ujar Sessegnon.

Menurutnya, Shaw selalu bisa diandalkan dalam menciptakan peluang, selain memiliki juga kualitas menyerang yang sangat baik. “Saya belajar banyak dari permainannya,” tambahnya.