Prancis Menang Empat Gol yang Diawali Oleh Kylian Mbappe

Prancis Menang Empat Gol yang Diawali Oleh Kylian Mbappe

Striker muda PSG Kylian Mbappe membuka keran gol Prancis di kandang Andorra hari Rabu (12/6) pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020.

Anak-anak Didier Deschamps seperti membalaskan dendam kekalahan Prancis dari Turki pada laga kualifikasi terakhir kali, menghabisi Andorra 0-4 pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu dinihari.

Turki berhasil mengejutkan Les Bleus pada laga sebelum ini, menang dengan skor 2-0. Kylian Mbappe dan kawan-kawan memastikan hal itu tidak terjadi lagi setelah menang empat gol tanpa balas pada laga di Andorra.

Dominasi anak-anak Didier Deschamps terlihat jelas dari data pertandingan Andorra vs Prancis. Selama 90 menit permainan waktu reguler mereka mendominasi bola sampai dengan 86% dan melepaskan 18 serangan ke gawang lawan dengan delapan di antaranya berhasil berujung dengan tembakan tepat sasaran.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Total passing yang dilepaskan timnas Prancis juga sangat keterlaluan, mencapai sekitar delapan kali lipat timnas Andorra. Dengan hasil ini Les Bleus memastikan diri memuncaki Grup H dengan tiga kemenangan dan satu kekalahan, poin sembilan, setelah di saat yang sama Turki kalah 2-1 di kandang Islandia.

Babak pertama pertandingan di Estadi Nacional ini usai dengan skor 0-3. Tapi sebenarnya Kylian Mbappe dan kawan-kawan bisa unggul lebih telak lagi kalau mau. Tuan rumah dengan naif menyisakan terlalu banyak ruang kosong bagi striker PSG itu untuk mencabik-cabik lini belakang mereka.

Gol pertama terjadi saat Antoine Griezmann mengumpan ke Mbappe di sayap kiri, yang kemudian menusuk masuk ke dalam kotak penalti dan mencogkel bola ke atas kiper Josep Gomes yang berlari menutup ruang. Gol kedua terjadi tak lama kemudian dengan Paul Pogba mengirim umpan ke Griezmann, yang menyundul ke arah Florian Thauvin dan dengan cepat menyerahkan bola ke Wissam Ben Yedder. Tembakannya tepat mengarah ke kiper Gomes dan ia tak bisa mencegat bola.

Pada detik-detik terakhir babak pertama Thauvin melepaskan sebuah tendangan salto di tiang jauh, hasil assist Mbappe, untuk menjadi gol ketiga Les Bleus yang menakjubkan. Dan selang 15 menit sejak paruh kedua dimulai Kurt Zouma menyelesaikan satu kekacauan di depan gawang Andorra dengan penyelesaian mudah.

Tak ada gol lagi. Hasil pertandingan Andorra vs Prancis pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 hari Rabu (12/6) usai dengan skor 0-4. Dengan hasil ini pasukan Didier Deschamps menduduki urutan pertama Grup H, di atas Turki.

Susunan Pemain

Andorra XI (4-4-2): Josep Gomes; Jesus Rubio, Max Llovera, Ildefons Lima, Moises San Nicolas; Alexandre Martinez, Marc Rebes, Marc Vales, Joan Cervos; Jordi Alaez, Marcio Vieira.

Prancis XI (4-2-3-1): Hugo Lloris; Leo Dubois, Kurt Zouma, Clement Lenglet, Ferland Mendy; Tanguy Ndombele, Paul Pogba; Florian Thauvin, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Wissam Ben Yedder.